POPULAR STORIES

Keren, Mobil Ikonik Citroen 2CV Ini Terbuat Dari Kayu

Keren, Mobil Ikonik Citroen 2CV Ini Terbuat dari Kayu Citroen 2CV terbuat dari kayu (foto: Telegraph.co.uk)

Kabaroto.com- Seorang pengrajin lemari, Michel Robillard berhasil menciptakan replika mobil ikonik Citroen 2CV dari bahan kayu. Bukan hanya sekedar replika, mobil Citroen 2CV ini juga dilengkapi sebuah mesin dan memiliki ukuran yang sama dengan aslinya.

Mengutip laman Telegraph, Kamis (30/8/2017) penciptaan mobil klasik tersebut dikerjakan secara manual oleh Michel Robillard. Tak tanggung-tanggung, dirinya membutuhkan waktu enam tahun untuk menyelesaikan mobil yang sangat bersejarah bagi Perancis ini.

Baca Juga:

Michel Robillard menggunakan tiga jenis kayu berbeda untuk membentuk setiap komponen dari mobil yakni dari pohon pir, apel, dan kenari. Tak hanya bagian luar, interior mobil juga terbuat dari kayu termasuk jok dan lainnya.

Citroen 2CV

Beberapa fitur asli tetap dipertahankan seperti lampu, roda, dan door handle karena tak bisa digantikan oleh kayu. Replika Citroen 2CV ini telah dipamerkan di Hall of Fame di musem virtual Citroen Origin pekan lalu dan Michel Robillard mendapatkan beberapa tawaran yang ingin membeli mobil tersebut.

Model Citroen 2CV sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 1948 silam dan telah diproduksi selama 40 tahun. Citroen 2CV disuntik mati pada tahun 1988 dengan total unit yang terjual sebanyak 3,8 juta secara global.