POPULAR STORIES

Cobain Serunya Virtual Test Drive Di Blibli.com

Cobain Serunya Virtual Test Drive di Blibli.com Booth Blibli.com di GIIAS 2019

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 merupakan pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara. Tidak hanya diisi oleh berbagai merek otomotif, e-commerce Blibli.com turut mendorong industri otomotif loh. Selain turut meramaikan, Blibli.com juga punya experience yang berbeda.

Di boothnya, Blibli.com memiliki virtual reality test drive. Pengunjung GIIAS 2019 bisa mencoba langsung sensasi berada di sebuah kendaraan secara virtual. Pengunjung bisa merasakan kabin mobil dengan menggunakan headseat virtual reality yang telah disiapkan.

Baca Juga: Mitsubishi Resmi Meluncurkan 3 Produk Baru Untuk Pasar Indonesia

Bedanya, percobaan ini seolah hanya sebagai penumpang saja bukan orang yang mengemudi. Kemudian ada pengemudi, secara virtual, yang menjelaskan terkait kendaraan yang dipilih.

Walau begitu, simulasi ini keren loh karena pengunjung bisa memilih beragam kendaraan. Seperti Renault Triber, Nissan All New Livina VE, Jeep Compass, DFSK Glory 560, Wuling Almaz Turbo, dan Mercedes-Benz A-Class 2019.

Tidak hanya menampilkan virtual test drive saja, Blibli.com juga memanfaatkan momen ini sebagai exclusive launching partner untuk Renault Triber. Jadi, mobil ini dengan warna space blue hanya bisa dibeli melalui Blibli.com. Kemudahan lainnya, sebagai mitra eksklusif Blibli.com menawarkan booking fee mulai dari Rp 3 juta.

"Hadirnya teknologi virtual reality akan memperluas pengalaman berbelanja online. Karena kini, pelanggan juga bisa merasakan secara virtual, interior sebuah mobil," jelas SVP Trade Partnership Blibli.com, Lay Ridwan Gautama.

Program lainnya, Blibli.com mengadakan online-to-offline (O2O) melalui fitur Tukar Tambah mobil dan Buy Online In Store (BOPIS). Semuanya bisa dinikmati sepanjang gelaran GIIAS 2019 berlangsung. Nah, fitur BOPIS memungkinkan pelanggan yang membeli suku cadang atau aksesori di Blibli.com, kemudian memasangnya di toko merchant partner.

Sedangkan fitur Tukar Tambah, memungkinkan pelanggan untuk menukar mobil lama dengan yang baru melalui website Blibli.com. Semua fitur ini dihadirkan untuk menjaga kepuasan pelanggan.

"Pelanggan otomotif Blibli.com juga bisa menikmati keuntungan berbelanja lainnya, seperti produk 100% orisinil dan pengiriman cepat," tambahnya.