POPULAR STORIES

Compact Modular Architecture Sudah Laris 600.000 Mobil

Compact Modular Architecture Sudah Laris 600.000 Mobil

KabarOto.com - Ketika semua aliansi manufaktur bergerak untuk membuat platform berbagi, ternyata Volvo Cars Group sudah mengumumkan kesuksesan efisiensi yang sudah dijalankan sejak tahun 2017.

Volvo menyebutnya platform Compact Modular Architecture (CMA), berafiliasi dengan Lynk & Co dan Polestar. Dikabarkan hingga Juli tahun ini sudah memproduksi 600.000 unit untuk dijual.

Baca juga: Ini Harga Genesis GV80 yang Bikin V BTS Kepincut



Adapun platform CMA ini adalah kerjasama pengembangan Volvo Cars dan Zhejiang Geely Holding (Geely). Perecanaan tersebut sudah dilakukan semenjak akuisisi Geely terhadap Volvo pada 2 Agustus 2010.

Debut awal CMA ini diwujudkan oleh manufaktur premium asal Swedia melalui Volvo XC40. Gayung bersambut, platform ini dipakai pula oleh Lynk & Co 01, 02, 03, dan 05. Sementara itu mobil murni listrik Polestar 2 serta mobil listrik pertama Volvo yakni XC40 Recharge.



Håkan Samuelsson, Chief Executive Volvo Cars menyatakan kebangaannya terhadap platform CMA yang sukses ini. "Kita telah lalui sepuluh tahun kerjasama sukses dengan Geely. Dan, akan terus melanjutkan serta meningkatkan kerjasama rekanan yang selama ini terjalin untuk lebih jauh tumbuh dan lahirkan sinergi."

Baca juga: Lakukan Rekonstruksi di Ruas Tol Jakarta-Cikampek, Hati-hati Ada Skema Buka Tutup Jalan

Mobil listrik pertama Volvo dengan teknologi Recharge tersebut sedianya mulai pengiriman kuartal keempat. Oh iya, XC40 Recharge sebagai tonggal komitmen Volvo untuk memperbanyak pilihan kendaraan listrik murni hingga tahun 2025 dan masih ada teknologi hybrid.