POPULAR STORIES

Lakukan Rekonstruksi Di Ruas Tol Jakarta-Cikampek, Hati-hati Ada Skema Buka Tutup Jalan

Lakukan Rekonstruksi di Ruas Tol Jakarta-Cikampek, Hati-hati Ada Skema Buka Tutup Jalan

KabarOto.com - Masyarakat mulai beraktivitas kembali dan jalanan kini sudah mulai ramai. Jasamarga terus melakukan konstruksi di beberapa ruas jalan demi kenyamanan para pengendara. Kali ini Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT), melakukan rekonstruksi rigid pavement di ruas jalan tol Jakarta - Cikampek.

Pengerjaannya pun ada di dua titik yaitu km 27+810 sampai km 27+855 lajur 1 arah Cikampek, diperkirakan panjang penanganannya mencapai 45 meter. Selanjutnya di km 35+900 sampai km 35+785 lajur 2 arah Jakarta, pengerjaan ruas ini lebih panjang yaitu 115 meter.

Baca Juga: Penuhi Permintaan, Pertamina Siapkan Mobile Storage Di SPBU Tol

Direncanakan pengerjaan ini berlangsung selama lima hari mulai 4 - 8 Agustus 2020. Untuk km 27+810 sampai 27+855 akan dimulai pukul 08.00 WIB selama tiga hari. Sementara rekonstruksi km 35+900 sampai km 35+785 dengan jarak yang lebih panjang, akan memakan waktu lebih lama yaitu lima hari.

Memakan waktu yang cukup lama ditambah kegiatan di luar rumah sudah hampir normal, perjalanan sebagian orang akan terganggu dengan adanya rekonstruksi ini. Apalagi lokasi pengerjaannya berada di tengah lajur, sebab itu saat dalam proses konstruksi maka akan dilakukan skema buka tutup jalan di sebagian lajur.

Baca Juga: Diprediksi Oktober 2020 Selesai, Tol Cinere-Serpong Terus Dikebut

Representative Office 1 JTT sudah menyiapkan antisipasi kepadatan lalu lintas berupa penutupan lajur bahu jalan, mempersempit area kerja, dan persiapan contra flow apabila terlalu padat. Bahkan, Jasamarga sudah melakukan koordinasi dengan kepolisian sebagai langkah berikutnya.