POPULAR STORIES

Penuhi Permintaan, Pertamina Siapkan Mobile Storage Di SPBU Tol

Penuhi Permintaan, Pertamina Siapkan Mobile Storage di SPBU Tol Mobile Storage Pertamina yang didispkan di SPBU

KabarOto.com - Libur hari raya Iduladha dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat Jabodetabek untuk mudik ke kampung halaman. Kepadatan tol menuju ke Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta tak terhindari. Belum lagi jalur tol yang mengarah ke Jawa Barat seperti Bandung hingga Cileunyi juga terpantai ramai.

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III menyiapkan Mobile Storage di beberapa SPBU untuk menjaga pasokan BBM di Tol Cipali Cirebon mengarah ke Jakarta, dan di SPBU Rest Area KM101B, KM62B, dan KM57A.

Baca Juga: Tak Lagi Kesulitan BBM, Pertamina Buka Pertashop Di Desa Modomang Sulawesi Utara

Kementerian Perhubungan memaparkan, puncak arus balik Iduladha terjadi pada Minggu (02/08). Sementara itu, data dari PT Jasa Marga (Persero) menyatakan, kendaraan yang menuju Jakarta pada 1-2 Agustus 2020 kemarin mencapai 372.692 kendaraan.

Antrian kenaraan di SPBU

Dari beberapa ruas, tol Cikampek dari arah timur Jakarta menjadi yang paling padat dengan 56% dari jumlah seluruh kendaraan yang balik dari total kendaraan arus balik. Sementara itu 44% lainnya masuk Jakarta lewat tol Jagorawi dari Selatan dan tol Tangerang dari Barat.

Dewi Sri Utami, unit Manager Communication Relations & CSR MOR III mengatakan, Mobile Storage merupakan mobil tangki BBM, yang disiagakan untuk mengisi tangki di SPBU. Dengan Mobile Storage, bisa mempercepat pengisian bahan bakar jadi stok bisa terjaga.

Baca Juga: Pertamina Lubricants Siap Hadirkan Pelumas Untuk D-100

“Kami pastikan cadangan BBM di SPBU-SPBU, di ruas tol, bisa memenuhi kebutuhan pemudik,” terangnya. Perusahaan pelat merah ini juga menyediakan dua unit motor Pertamina Delivery Service di ruas tol KM57A dan 52B.

“Unit ini dihadirkan untuk konsumen sangat memerlukan BBM, tapi masih jauh dari SPBU,” paparnya. Namun dia tetap menghimbau untuk konsumen mengisi bahan bakar hinga penuh untuk mengantisipasi kemungkinan di jalan tol.

Untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, konsumen juga sudah banyak yang tidak keluar dari mobil untuk mengisi bahan bakar. Mereka yang keluar pun selalu menjaga jarak minimal 1 meter dari operator SPBU yang bertugas.