POPULAR STORIES

Tak Lagi Kesulitan BBM, Pertamina Buka Pertashop Di Desa Modomang Sulawesi Utara

Tak Lagi Kesulitan BBM, Pertamina Buka Pertashop di Desa Modomang Sulawesi Utara Pertamina

KabarOto.com - PT Pertamina tak berhenti hanya menghadirkan Pertashop, pihaknya kembali membuka Pertashop di Sulawesi Utara tepatnya di Desa Modomang, Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow pada Senin (27/07).

Laode Syarifuddin Mursali selaku Unit Manager Communication & CSR MOR VII bilang kehadiran Pertashop di Desa Modomang merupakan sumbangsih Pertamina untuk pemerataan bahan bakar hingga ke pelosok. "BBM yang dijual di Pertashop ini sama dengan harga yang dijual di SPBU terdekat," jelasnya.

Sebelum adanya Pertashop, penduduk Desa Modomang harus ke SPBU yang letaknya 12 km. Adanya Pertashop di desa ini diharapkan membuat roda perekonomian masyarakat bisa lebih berkembang.

Baca Juga: Lahirkan Bengkel Berpengalaman, Pertamina Gelar Pendidikan Di Balikpapan

Dibangun di area seluas 250-an meter persegi dengan daya tampung mencapai 3.000 liter, Pertashop ini akan digawangi oleh PT Pertamina Retail selama 3 bulan yang kemudian diserahkan ke BUMDes. "Pertashop ini akan menjadi sumber penghasilan tambahan bagi Desa Modomang," lanjut Laode.

Produk yang tersedia di Pertashop ini terdiri dari BBM jenis Pertamax, Bright Gas dan pelumas. Pasokan BBMnya didatangkan langsung dari Integrated Terminal Bitung.