POPULAR STORIES

Continental PremiumContact 7 Lebih Nyaman Untuk Mobil Listrik

Continental PremiumContact 7 Lebih Nyaman untuk Mobil Listrik Foto : Continental

KabarOto.com - Continental merilis ban generasi baru bernama PremiumContact 7, lebih nyan digunakan untuk mobil listrik atau Elektrik Vehicle (Eav). Ini merupakan penerus bagi PremiumContact 6, yang sudah banyak digunakan sebagai ban mobil premium.

Hadir dengan beberapa keunggulan baru, karet bundar sesuai dengan krakter mobil Internal Combustion Engine (ICE), namun sudah siap digunakan pada mobil listrik.

Keunggulan pertama pada pola adaptif, tapak ban sudah didesain sedemikian rupa, supaya memiliki jalur evakuasi air lebih cepat, sehingga mampu bekerja baik di permukaan jalan kering ataupun basah. Hal ini juga berdampak pada performa handling, dan jarak pengereman lebih pendek tentunya.

Baca Juga : Mulai Tahun 2050, Continental Akan Memproduksi Ban Dari Bahan Daur Ulang

Selain itu senyawa kompon baru dinamakan RedChili, mobil tidak perlu melakukan pemanasan lebih dulu ntuk mencapai performa maksimalnya. Membuat ban ini sangat cocok untuk karakter EV, yang punya torsi besar, supaya tidak kehilangan traksi. Lalu kompon ini bisa menempuh jarak lebih jauh, hingga 150.000 km, dan mereduksi bunyi bising dari jalan.

Baca Juga : Ini Jenis Tutup Pentil Ban Mobil Dan Motor, Mana Lebih Bagus?

Ban ini sendiri nantinya hadir dengan ukuran 16 hingga 21 inci, dengan lebar 205 - 315 mm. Sementara batas kecepatannya 210 kpj hingga 300 kpj sesuai ukurannya.