Corning Pamer Supercar Dilapisi Gorilla Glass Di CES 2017

Corning Pamer Supercar Dilapisi Gorilla Glass di CES 2017 Corning hadirkan supercar dilapisi teknologi kaca gorilla glass di CES 2017. (Foto: mashable.com)

Tak hanya di smartphone, teknologi Gorilla Glass kini juga mulai di aplikasikan di dunia otomotif khususnya mobil. Seperti di temui di pameran otomotif Consumer Electronic Show (CES) 2017 di Las Vegas Nevada, Corning menghadirkan supercar yang disematkan teknologi gorilla glass di dalamnya.

Dikutip dari laman digitaltrends, Corning melapisi seluruh mobilnya dengan Gorilla Glas. Mobil yang telah dilapisi dengan Gorilla Glass ini diklaim akan lebih tahan lama jika dibandingkan kaca mobil normal pada umumnya.

Kaca Gorilla Glass ini melapisi kaca depan, atap mobil, kaca belakang, kaca samping, dan dasbor yang membuatnya lebih ringan. Pihak Corning juga menjelaskan kaca Gorilla lebih ringan 30 persen dari kaca biasa jadi juga berpengaruh pada tingkat ekonomis penggunaan BBM.

Selain itu, pusat gravitasinya juga lebih rendah sehingga mobil lebih mudah dikendalikan. Itulah salah satu alasan mengapa produsen asal Amerika Serikat (AS) Ford menggunakan kaca Gorilla pada mobil super GT terbarunya.

Sekedar informasi . . .