Corvette Stingray IMSA GTLM Championship Edition

Corvette Stingray IMSA GTLM Championship Edition

KabarOto.com - Menggairahkan para peminat supercar Amerika, pada semester kedua tahun ini Chevrolet memperkenalkan edisi khusus terinspirasi mobil balap, Corvette Stingray IMSA GTLM Championship Edition.

Mengambil basis dari Corvette Stingray 3LT dengan Z51 Performance Package. Setiap mobil dikemas dengan tema balapan. Sebagai contoh adalah Accelerate Yellow No.3 memadukan fitur grafis abu-abu dan untuk Hypersonic Gray No.4 diberi aksen kuning.

Baca juga: BMW 'Sunat' Fitur Wireless Charging Akibat Krisis Cip Semikonduktor



Kabarnya Chevrolet akan membuat 1.000 unit Corvette ini, tapi belum jelas akan ada setir kanan, karena diklaim hanya untuk pasar kemudi kiri.

Dihadirkannya Corvette Stingray IMSA GTLM Championship Edition sebagai perayaan dari kehebatan Corvette C8.R mid-engine yang pada musim balap 2020 sabet banyak penghargaan. Di kejuaraan balap IMSA, mampu meraih titel Manufaktur, Pembalap dan Tim.

"Balapan sudah menjadi DNA Corvette sejak awal," ujar Laura Klauser, General Motors Sports Car Program manager. Baik untuk Corvette Stingray dan C8.R punya catatan bagus berkat platform mid-engine - ini masih permulaan."

Bagi Sobat KabarOto yang kepincut untuk memilikinya, Chevrolet juga sajikan aksesori agar terlihat lebih memikat dan meningkatkan fungsi.

Aksesori tersebut adalah High-wing spoiler dan rumah spion dengan Carbon Flash, rem kaliper berkelir kuning. Kemudian pelek berdesain Black Trident dengan logo "Jake" di tengah pelek dan baut berwarna hitam. Ada tambahan Black Side Rockers dan Splash guards.

Sambutan di kabin, akan ditemui kombinasi warna Srike Tellow dan Sky Cool Gray. Begitu dengan jok kokpit akan standar GT2, tapi bagi yang ingin versi kompetisi ada kok! Termasuk dengan sabuk pengaman berwarna serta pelat produksi CR.8 Special Edition.



Selain dari pilihan Corvette Stingray IMSA GTLM Championship Edition, untuk Corvette Stingray lansiran 2022 ada tiga pilihan warna yakni Hypersonic Gray, Caffeine, dan Amplify Orange TIncoat.

Pedal gas akan memainkan irama mesin V8 berkapasitas 6.200 cc digunakan untuk Corvette Stingray LT2, ada peningkatan di sistem injeksi bahan bakar. Tenaganya bermain di 495 dk dipadu transmisi delapan percepatan dual-clutch transmission. Adapun untuk Z51 bersenjata lengkap ini bisa melesat 0-96 kpj hanya perlu waktu 2,9 detik.

Baca juga: Porsche 911 GT3 Touring Meluncur, Tenaga Mencapai 510 dk



Meski sebagai mobil performa tinggi, Corvette Stingray IMSA GTLM Championship Edition bisa diajak mengantar bermain golf, karena bisa memuat dua set tas perlengkapan. Total ada 257 liter untuk bagasinya.

Di Amerika, sedianya bulan Juli Corvette Stingray IMSA GTLM Championship Edition sudah bisa dipinang. Siapkan saja dana $62.195 atau setara Rp 900 jutaan.