POPULAR STORIES

Hanya Ada 40 Unit, Chevrolet Corvette Edisi Terbatas Resmi Meluncur

Hanya Ada 40 Unit, Chevrolet Corvette Edisi Terbatas Resmi Meluncur Chevrolet C8 Corvette. (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Melihat antusias konsumen Jepang terkait kendaraan edisi khusus, General Motors secara resmi meluncurkan dua versi Chevrolet Corvette C8 yang tersedia secara eksklusif di Negeri Matahari Terbit.
Memiliki referensi nostalgia, edisi CERV I terinspirasi oleh konsep eksperimental milik C1 Corvette di tahun 1953.

Spesifikasi, Interior dan Eksterior Chevrolet Corvette C8 CERV 1 dan Heritage Edition

Seperti dilansir Carscoops, mobil mewah tersebut disematkan kursi tunggal bermesin tengah yang dikembangkan oleh Zora Arkus-Duntov atau bapak Corvette. Khusus CERV I Edition dari C8 Corvette, terlihat adanya garis biru pada warna Silver Flare Metallic, sehingga terlihat seperti corak sesuai konsepnya.

Mobil ini juga dilengkapi kaliper rem Edge Yellow yang kontras dengan roda palang lima berwarna hitam. Masuk ke dalam interior, terlihat pabrikan memadukan nuansa Jet Black dan Navy Blue untuk bagian joknya.

Sedangkan Chevrolet Corvette C8 Heritage Edition terinspirasi dari mobil sport Amerika generasi pertama yang diperkenalkan pada tahun 1953. Referensi paling kentara adalah interior Adrenaline Red yang sangat kental dengan elemen khas C1.

Selain itu, desainer Chevrolet memilih finishing Seawolf Grey Tri-Coat yang lebih halus untuk bagian eksterior. Hal ini merupakan yang pertama untuk pasar Jepang. Mobil semakin gagah dengan hadirnya satu set pelek aluminium berukuran 20 inci dengan finishing hitam gloss.

Baca Juga : Rezvani Beast, Chevrolet Corvette C8 Versi Tenaga 1.000 Dk dan Anti Peluru

Meski menyandang predikat sebagai mobil edisi khusus, keduanya tidak membawa peningkatan performa apa pun dibandingkan versi standar. Untuk jantung pacunya, terdapat mesin V8 6,2 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 495 dk dan torsi 637 Nm.

Sudah tersedia di Jepang, General Motors hanya menawarkan 40 unit edisi khusus yang dibagi menjadi 15 unit untuk setiap coupe dan 5 unit untuk setiap convertible.

Baca Juga : Kerennya Chevrolet Corvette C8 Stingray, Ditambahkan Body Kit Jepang

Harga Chevrolet Corvette C8 CERV 1 dan Heritage Edition

Terkait harga, versi coupe memiliki banderol ¥15,100,000 atau setara dengan Rp1,5 miliar untuk Edisi CERV I dan ¥17,400,000 atau Rp1,8 miiar untuk Edisi Heritage. Sedangkan mobil convertible dibuat lebih langka dan memiliki harga ¥18,900,000 atau Rp1,9 miliar, serta Corvette Stingray standar mulai dari ¥14,200,000 atau Rp1,4 miliar di Jepang.

Berita Terkait

Berita Terkait