Cover Penutup Bensin Honda PCX 160 Tidak Bisa Dibuka, Ini Solusinya!

Cover Penutup Bensin Honda PCX 160 Tidak Bisa Dibuka, Ini Solusinya! Posisi karet ada di dalam cover penutup bensin (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - Cover penutup tangki bensin Honda PCX 160 sering kali bermasalah, sehingga menyebabkan tidak bisa dibuka menggunakan tombol pembuka di knob keyless.

Hal tersebut membuat pemilik skutik ini menggunakan uang koin untuk mencongkel cover tersebut saat mengisi bensin. Merepotkan memang, apalagi dalam kondisi terburu-buru ketika kondisi dalam antrian panjang di SPBU.

Baca juga : Jangan Sampai Celaka, Ini Tips Berkendara Sepeda Motor Di Cuaca Ekstrem

Tombol pembuka cover penutup bensin dan jok ada di sebelah knob keyless

Menurut penjelasan mekanik bengkel Honda di Depok, penyakit ini memang sering terjadi pada Honda PCX 160.

"Iya sudah bawaan dari pabrikan penyakitnya. Solusinya bisa menggunakan karet pengikat barang yang ada di bawah jok motor," jelas mekanik tersebut saat ditemui Kabaroto, Minggu (4/12).

Cara menggunakan karet ini cukup mudah, tinggal dipasang di bagian dalam penutup bensin. Fungsinya untuk menjaga jarak antara bagian dalam penutup bensin dengan permukaan yang ada di bawahnya.

Baca juga : Tips Merawat Aki Sepeda Motor Agar Awet Dan Harga Resminya

Diameter karet yang digunakan berukuran sekitar pergelangan tangan orang dewasa

Pada umumnya, karet pengikat ini mempunyai diameter tidak terlalu besar, sekitar pergelangan tangan orang dewasa dan berwarna hitam.

Biasanya karet ini digunakan untuk pengikat kunci pas bawaan dari pabrikan motor yang diletakkan di bawah jok. Semoga membantu yaa, Sob!