POPULAR STORIES

Crawford Performance Power Block: Bikin BRZ/FR-S/86 Jadi Bertenaga!

Crawford Performance Power Block: Bikin BRZ/FR-S/86 Jadi Bertenaga! Crawford Performance Power Block (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Kabar gembira buat para pemilik Subaru BRZ, Scion FR-S, dan Toyota 86. Selain popularitas dari segi estetika ‘si kembar 3’ didongkrak oleh tuner semacam Rocket Bunny dan Liberty Walk, ada juga pendongkrak tenaga yang khusus dikembangkan oleh Crawford Performance, salah satunya produk Crawford Performance Power Block ini.

“Basically, dia semacam intake spacer untuk menambah volume udara yang akan masuk ke intake, supaya lebih padat,” jelas Regi Fiandisa, owner AHT Garage di BSD, Tangerang Selatan.

Cara pasangnya pun cukup mudah karena Quirt Crawford sudah mendesain kebanyakan dari part-nya ini agar kompatibel dengan mesin tipe boxer dari Subaru Impreza dan ‘si kembar 3’ tadi yaitu BRZ, FR-S, dan 86.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Subaru BRZ dan Toyota 86 Tidak Pakai Turbo

Cukup membuka throttle body pada mesin standar, kemudian Power Block dapat langsung dipasang dengan dudukan standar dari bagian intake tersebut.

“Kesimpulannya secara teknis, flow udara dengan volume yang lebih padat dan besar berkat Power Block tersebut menghasilkan udara dingin yang lebih baik untuk masuk ke combustion chamber,” jelasnya.

Berminat? AHT Garage selaku sub dealer dari produk Crawford Performance melego Power Block ini dengan harga Rp 6,5 juta.