Subwoofer Crescendo Evolution 712 Siap Hasilkan Suara Sound Quality

Subwoofer Crescendo Evolution 712 Siap Hasilkan Suara Sound Quality Crescendo Evolution 712 (KO)

KabarOto.com - Bagi sebagian orang, khususnya penikmat tata suara (audio) yang berkualitas, sering merasa bahwa sistem audio standar bawaan mobil kurang memenuhi hasratnya.

Biasanya, mereka lantas meng-upgrade sistem audio standar dengan perangkat yang lebih baik, agar hasilnya lebih maksimal sesuai keinginan. Mulai dari mengganti head unit, speaker, hingga subwoofer.

Nah bagi penggemar audio, merek Crescendo sudah tak asing lagi. Kali ini brand asli Indonesia tersebut baru saja meluncurkan subwoofer Evolution 712 berukuran 12 inci.

"Ini produk terbaru kami, subwoofer berukuran 12 inci yang bisa dipasang di semua mobil karena sifatnya universal," ujar Andreas Tjahjadi, Development Director, PT Audio Plus.

Subwoofer Crescendo Evolution 712 ini mampu bekerja dalam rentang 300 hingga 600 Watt. Karakter bass yang dihasilkan pun terasa rendah, padat, dan mudah menyatu dengan speaker depan.

Bagian belakang sub

Meski hasil suaranya mumpuni, tapi jangan khawatir kalau boks yang digunakan bakal mengganggu fungsi bagasi mobil. Karena subwoofer ini hanya butuh boks yang ukurannnya sangat kecil, mulai dari 10 liter. Karena tinggi sub ini hanya 16 cm, jadinya mudah diletakkan dimana saja, bahkan di atas ban serep mobil juga bukan masalah.

Baca juga: Paket Body Kit Ini Bikin Mitsubishi Xpander Makin Keren

Selain itu, keunggulan produk ini adalah energinya berasal dari kumparan suara 5 lapis, berukuran sangat besar (66 mm) dan magnet neodymium sebanyak 12 buah.

Sehingga hasil suaranya terasa sangat bertenaga. Seperti diketahui, magnet jenis neodymium memiliki kekuatan 8x lipat lebih besar daripada magnet jenis ferrite.

Sedangkan untuk bagian penggerak udaranya (konus), sendiri terbuat dari bahan aluminium yang masif dan rigid sehingga tidak mudah mengalami distorsi dan kerusakan.

Konus dari bahan aluminium

Crescendo juga mengaplikasikan suspensi subwoofer (spider), dengan tingkat kekakuan yang dapat berubah secara bertahap (progressive) dari bagian pinggir ke bagian tengah untuk menjaga gerakan konus tetap linear.

Crescendo Evolution 712 didesain untuk menghasilkan suara khas sound quality, namun bisa juga memainkan musik kencang apabila digunakan 2 buah subwoofer atau lebih.

"Subwoofer ini bisa dipakai untuk harian bahkan kompetisi. Untuk kompetisi sudah ada 2 mobil kita yang juara dengan sub itu, waktu (kontes) di Jakarta dan Solo," jelas pria yang akrab disapa Andre ini kepada KabarOto.

Untuk harga, subwoofer Evolution 712 ini dibandrol Rp 7,7 juta. Untuk lebih jelasnya silahkan kontak Audio Plus Indonesia di nomor 0811-8892874.

Baca Juga: Peugeot E-Legend, Mobil Konsep Dengan Bodi Retro