Cristiano Ronaldo Pamer Mobil McLaren Senna Baru

Cristiano Ronaldo Pamer Mobil McLaren Senna Baru

KabarOto.com – Setelah Juventus kembali meraih titel juara Liga Serie A Italia, Cristiano Ronaldo sepertinya punya cara tersendiri dalam merayakan kemenangannya tersebut. Bukan dengan pesta dan sebagainya, namun membeli sebuah supercar baru yang cukup langka yakni McLaren Senna.

McLaren Senna jadi salah satu pelengkap koleksi garasi sang pemain bintang, bagaimana mana tidak? Bahkan gaji Ronaldo dalam 1 bulan saja dapat menyentuh angka Rp 42 miliar. Dimana jika dihitung, Ronaldo bisa membelinya hanya dalam waktu sekitar beberapa minggu saja karena harga McLaren Senna sekitar Rp 14 miliar.

Nama Senna sendiri diambil dari pembalap legenda F1 Ayrton Senna, yang meninggal karena kecelakaan saat balapan tahun 1994 silam di Sirkuit Monza, Italia. Hal ini juga sudah disetujui keluarga besar Aryrton Senna dan McLaren soal izin pemakaian nama tersebut.

Baca juga : Giliran McLaren Yang Jadi Lego Sekarang

McLaren Senna memiliki jantung mekanis berkonfigurasi V8 Twin Turbocharger dengan kapasitas 4.000 cc berkode M840TR, mesinnya sanggup memuntahkan tenaga maksimal hingga 789 dk dan torsi puncak hingga 800 Nm. Dari tenaga tersebut disambung oleh transmisi 7 percepatan kopling ganda, mobil ini sanggup berakselerasi 0–100 kpj hanya dalam 2.8 detik saja, dan kecepatan maksimal 340 kpj.

McLaren Senna ini hanya dibuat sebanyak 500 unit saja di dunia. Dan bukan menggunakan bahan biasa, namun dibangun dari bodi karbon fiber sehingga bobotnya bisa sangat ringan, sekitar 1.197 kg saja.

Tidak hanya itu, Senna dirakit handmade dengan memakan proses sekitar 300 jam untuk pembuatannya di McLaren Production Center di Woking, Surrey, Inggris. Bahkan, ada opsional McLaren Senna dengan 67 part khusus, memerlukan waktu jauh lebih lama lagi yakni mencapai 1.000 jam atau sekitar 1 bulan lebih.

Dengan membeli mobil ini, Ronaldo juga turut membantu menyumbang bantuan loh! Karena hasil penjualan dari kolaborasi kedua belah pihak ini nantinya akan disumbangkan ke Instituto Ayrton Senna (IAS). Sebuah organisasi yang juga bergerak dalam menyediakan pendidikan berkualitas baik untuk lebih dari 1,6 juta anak yang tidak mampu di Brazil.

View this post on Instagram

Enjoy ????????????

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on