Giliran McLaren Yang Jadi Lego Sekarang

Giliran McLaren Yang Jadi Lego Sekarang

KabarOto.com – Setelah sebelumnya kita melihat sebuah VW combi dari lego, sekarang ada hypercar yang dibuat dari lego. Berbasis dari model McLaren Senna, mobil ini memiliki skala besar 1 : 1 dengan versi aslinya loh.

Demi menyelesaikan projek ini, memerlukan waktu hingga 5.000 jam atau sekitar 7 bulan untuk menyusun ratusan juta Lego, jadi sebuah replika McLaren Senna.

Hasilnya, tentunya saja sangat detail dan menarik. Lekukan bodi, lampu, semua dibuat semirip mungkin dengan versi aslinya. Bahkan jika dilihat sekilas, kita tidak akan menyadari bahwa mobil tersebut hanya sebuah replika. Karena, pada bagian bodi dibuat memiliki tekstur agar terlihat seperti efek kilap dari mobil, ditambah dengan penggunaan warna bening pada bagian lampu menyerupai mika lampu aslinya.

Baca juga : Luar Biasa, VW Combi Ini Dibuat Dari Lego!

Uniknya, selayaknya mobil asli, mobil ini bisa dibuka juga dengan pembukaan keatas. Serta pada replika ini, masih menggunakan beberapa part mobil sungguhan. Contohnya seperti pelek single PCD bermodel palang 9 warna silver, lengkap balutan ban Pirelli P ZERO.

Tidak hanya eksteriornya, interior juga tidak lupa dibuat secara presisi. Lihat saja dari desain dasbor, konsol tengah, speedometer, serta kisi-kisi AC dibuat secara rapi. Agar masih menyerupai mobil aslinya, pada bagian sisi pengemudi dipasangkan jok bucket seat asli kepunyaan McLaren Senna, begitu pula dengan roda kemudi asli dengan bahan karbon berlapis kulit, serta ada pedal alumunium. Melengkapi itu, ternyata ada headunit yang ternyata asli juga loh.

Walau McLaren Senna Lego sangat menyerupai versi asli, tapi mobil ini tidak bisa berjalan seperti mobil biasa, karena tidak ada mesin yang menempel padanya.

McLaren Senna sungguhan, memiliki jantung mekanis V8 Twin Turbocharger berkapasitas 4.000 cc dengan kode M840TR, mesinnya sanggup memuntahkan tenaga maksimal hingga 789 dk dan torsi puncak hingga 800 Nm. Dari tenaga tersebut disambung oleh transmisi 7 percepatan kopling ganda, menghasilkan akselerasi 0–100 kpj hanya dalam 2.8 detik saja, dengan kecepatan maksimal 340 kpj.

Soal bobot, McLaren Senna versi Lego ternyata jauh lebih berat ketimbang aslinya, dengan berat mencapai 1.518 kg, sementara Senna asli hanya mencapai 1.190 kg saja. Perbedaannya hampir mencapai 500 kg loh sob!

Bagaimana menurut kalian hasil karya ini, keren kan?