Luar Biasa, VW Combi Ini Dibuat Dari Lego!

Luar Biasa, VW Combi Ini Dibuat dari Lego!

KabarOto.com – Volkswagen pabrikan mobil asal Jerman, baru saja membuat karya baru dengan membuat mobil seukuran mobil asli, tetapi dengan bahan dasar mainan Lego.

Ini adalah hasil kerja sama kedua pabrikan berbeda tersebut. Hasil akhir dari mobil ini cukup rapih an sangat mirip mobil aslinya jika dilihat dari jauh. Namun ketika kita dekati, baru lah kita sadar bahwa mobil ini terbuat dari ribuan Lego.

Yang membuat mobil Lego ini terkesan asli adalah dari pewarnaan yang dipilihnya yaitu putih gading, sesuai dengan warna yang trendi pada masa VW Combi ini yaitu tahun 1960 hingga 1970-an.

Baca juga: Ferrari Perkenalkan F8 Tributo Di Ajang Geneva Motor Show 2019

Berbasis dari Volkswagen Type 2, mobil ini memiliki segala kelengkapan selayaknya mobil aslinya. Bahkan dari eksteriornya, kita dapat melihat bodi mobil ini dibuat seperti ada pantulan ala cat wet look, padahal ini hanyalah efek susunan Lego yang bergelombang.

Lalu untuk bagian kaca dan mika lampu, dibuat dengan plakstik lego yang berwarna transparan agar menambah kesan bening dari kaca dan mika lampu.

Yang keren dari mobil ini adalah mobil ini kuat dinaiki sampai 2 orang dewasa loh, karena juga dibangun dari struktur besi sebagai penyangganya. Karena panjangnya yang hampir mencapai 5000 mm, dan juga berat mencapai angka 700 kg.

Baca juga: Mewah Dan Besar, Inilah Mobil Baru Raffi Ahmad

Bagi yang penasaran kenapa berat sekali untuk sebuah replika dari lego, karena mobil ini dibuat dari kurang lebih 400.000 buah lego yang tersusung hingga menjadi sebuah replika Volkswagen Type 2 ini. Lanjut kedalam interiornya, mobil ini memiliki kelengkapan seperti mobil aslinya pula, seperti dekorasinya.

Karena seperti yang kita tahu jika di film-film luar negeri yang pernah kita tonton, mobil ini memang dimaksudkan seperti rumah berjalan. Dimana terdapat dapur untuk memasak, tempat cuci piring, hingga ruang santai didalam mobil.

Begitu juga detail-detail yang dibuat oleh lego, seperti adanya replika sikat gigi, gelas di tempat pencucian piring, bahkan kita bisa menemukan radio klasik yang menunjukkan ciri khas tahun lawas. Untuk Lego sendiri, setidaknya memerlukan waktu hingga 6 minggu untuk menyelesaikan mobil ini hingga benar-benar rampung.

Keren yah mobil ini, sangat detail mirip seperti aslinya loh!