Ferrari Perkenalkan F8 Tributo Di Ajang Geneva Motor Show 2019

Ferrari Perkenalkan F8 Tributo di Ajang Geneva Motor Show 2019 Foto: netcarshow

KabarOto - Ajang Geneva Motor Show 2019 dalam waktu dekat akan segera bergulir, banyak pabrikan otomotif telah memberikan banyak desas desus mengenai mobil apa yang akan diperkenalkan di acara tersebut, termasuk Ferrari pabrikan supercar asal Italia, mobil berlogo kuda jingkrak ini tidak mau tinggal diam dalam acara tersebut.

Kabarnya Ferrari akan memperkenalkan generasi 488 yang diberi nama F8 Tributo diajang tersebut, setelah beberapa fotonya beredar luas, F8 Tributo ini merupakan Ferrari dengan kasta tertinggi dari mobil dengan mesin tengah tersebut.

Baca juga: Mewah Dan Besar, Inilah Mobil Baru Raffi Ahmad

Jika dilihat dari segala sisi, mobil ini masih memiliki bentuk yang mirip dengan generasi 488. Pada siaran persnya Ferrari memperlihatkan wujud terbarunya yang sangat aerodinamis dari generasi sebelumnya, pada bagian depannya, lampu model baru dengan DRL yang sekarang diletakkan horizontal, dengan bagian dalam lampu yang di cat hitam, kap mesin dan bumper depan sekarang memiliki sudut tajam dengan tambah spliter dibawah bumper depan yang berbahan karbon.

Bagian samping mobil ini, mengikuti bentuk yang senada bagian depannya dengan penambahan splitter dan lubang udara yang diberi ornamen karbon. Diperkirakan pelek yang digunakan masih sama, tetapi untuk seri Tributo menggunakan motif kipas.

Lampu belakang menggunakan desain bulat dengan spoiler belakang yang agak sedikit menjulang yang bertujuan untuk memaksimalkan fungsi aerodinamik. Sementara dua buah knalpot berdimensi besar dengan diffuser dengan laburan warna gelap menambah kesan.

Penggunaan difuser dengan lampu kabut belakang, mengingatkan akan mobil balap F1. Desain mobil kini lebih tajam, berbeda dengan varian 488 sebelumnya yang terlihat kalem, F8 Tributo terlihat lebih agresif seperti menunjukan kegaharan mobil dengan warna identik merah tersebut.

Baca juga: Ini Jadinya Kalau Mini Rover Dijejali Mesin Turbo

Masuk kedalam interiornya nuansa hitam dengan sedikit aksen berwarna abu-abu menghiasi bagian dashbor, lingkar kemudi pun semakin kecil, kisi AC pun sekarang berbentuk bulat. Dengan dominan warna hitam dengan sedikit aksen merah dari benang jahitan pada bahan kulit yang digunakan pada jok dan dasbor mobil.

Ferrari mengandalkan fitur unggulannya yaitu Ferrari Dynamic Enhancer (FDE +), yang bisa diaktifkan pada posisi RACE. Fitur ini merupakan sebuah fitur yang disediakan oleh Ferrari untuk memberikan traksi yang lebih baik kepermukaan lintasan saat Tributo melakukan manuver dibelokan.

F8 Tributo menggendong dapur pacu yang masih sama dengan generasi sebelumnya yakni mesin V8 berkapasitas 3.902 cc plus turbo yang mampu menyemburkan 720 dk, mesin ini sempat mendapatkan gelar 'Best engine' diajang International Engine of The Year Awards, 3 tahun berturut-turut 2016-2018.

Dengan perubahan yang ada dibeberapa sisi, membuat kita makin penasaran, seberapa hebatkah mobil inii? (Leonardus Rianto)