POPULAR STORIES

Ini Jadinya Kalau Mini Rover Dijejali Mesin Turbo

Ini Jadinya Kalau Mini Rover Dijejali Mesin Turbo Foto: Kipli

KabarOto.com - Sekilas, tampang mobil yang imut dan menggemaskan ini tampak menipu. Ya, karena apa yang berada di balik kap mesin tak bisa dianggap remeh.

Jika ada satu dari sekian banyak nama yang dapat mematahkan semangat APM untuk memproduksi mobil masal terbaru dengan fitur modern, mungkin salah satunya adalah Wahyu ‘Cimoh’. Alasan ia memilih sebuah Mini Rover kelahiran 1995 ini pun cukup simpel, yakni karena ingin city car yang praktis tapi tidak tertarik dengan mobil modern.

Kesetiaan pria yang akrab dengan panggilan Cimoh ini terhadap mobil klasik sangat tercermin dari beberapa koleksinya. Namun selain restorasi dari segi estetika, rupanya ia juga menitikberatkan fungsionalitas dari segi performanya, “Gue selalu pengen punya kendaraan klasik nggak hanya rapih, tapi juga kenceng dan nggak kalah sama mobil keluaran baru,” pungkasnya.



Hasilnya, Mini Rover kelahiran 1995 pun jadi tumbal eksperimen nya. Dengan cermat, Cimoh menumpahkan semua ide modifikasi pada mobil ini.

Dari seluruh pengerjaan, beberapa hal yang dibutuhkan konsentrasi tingkat tinggi adalah bagian penyesuaian sasis terhadap as roda sekaligus arm depan mobil. Tidak hanya itu, bagian bulkhead juga harus mengalami operasi dan dibuat sistem bolt on agar mudah dalam pengaturan posisi mesin.

Baca Juga: Ini BMW M4 Pertama Di Indonesia Pakai Body Kit Varis