Mewah Dan Besar, Inilah Mobil Baru Raffi Ahmad

Mewah dan Besar, Inilah Mobil Baru Raffi Ahmad

KabarOto.com – Sebagai publik figur yang sudah terkenal dimana-mana, bukan lah hal baru jika Raffi Ahmad memiliki hobi yang mahal pula. Salah satunya adalah mengkoleksi mobil mewah, tercatat merek-merek seperti Lamborghini Aventador, Rolls-Royce, dan sebagainya, sudah menjadi pengisi garasi artis muda tersebut.

Nah baru-baru ini, dalam unggahan video vlog-nya di youtube, Raffi baru saja memboyong mobil mewah lagi untuk melengkapi koleksinya. Kali ini bukan mobil sport atau sedan, melainkan SUV mewah lansiran dari Land Rover.

Raffi memilih Range Rover long wheelbase paling baru dengan balutan warna hitam. Tipe yang menjadi pilihan adalah Autobiography. Dengan perbedaan pertama yang terlihat pada peleknya, Range Rover Autobiography menggunakan pelek berukuran 21 inci, model palang 7 bermotif “Y” dengan finishing warna Light Silver Diamond yang sudah menjadi standar.

Baca juga: Ini Deretan Mobil Mewah Peliharaan Reino Barack Yang Jadi Suami Syahrini

Dari eksteriornya mobil memiliki bentuk kekar namun tetap menimbulkan sisi elegannya. Pada bagian depannya, kita bisa menemui lampu utama berteknologi Pixel LED dengan LED DRL ciri khas Range Rover. Desain elegan juga berpadu dengan gril besar bermotif honeycomb, lengkap garnis krom. Untuk menambah kesan kekarnya, terdapat under guard yang cukup besar dibagian bawah bumpernya.

Garis bodi tegas dan lurus dari bagian bagian depan hingga belakang membuat kesan kekar dari mobil ini, namun kekar belum tentu terlihat kaku. Buktinya mobil ini masih terlihat dinamis dengan desain floating roofnya yang dilengkapi dengan antena sharkfin diatasnya.

Melihat sisi belakang, bodinya memiliki bentuk senada dengan depan dan samping yang mengotak, tetapi ada bentuk lampu rem khas Range Rover, desainnya lebih futuristik dengan 2 buah kotak yang disusun vertikal, untuk lampu mundur dan sein ditengahnya.

Baca juga: Mewahnya Mercedes-Benz Maybach Yang Dipamerkan Syahrini Di Instastory

Mengintip kedalam kabin, kita langsung disambut dengan kualitas material interior yang premium. Mulai dari penggunaan jok kulit berwarna coklat. Lengkapnya lagi, jok ini sudah dilengkapi dengan pendingin dan pemanas jok. Serta ada fungkis kursi pijatnya juga loh.

Panel interior juga dihiasi dengan panel kayu yang premium hingga kebagian setirnya yang tentunya sudah dilengkapi dengan audio steering switch, demi memudahkan pengemudi mengontrol head unit. Untuk pengaturan AC-nya, mobil ini juga sudah mengusung pengaturan digital, dan juga sudah four-zone climate control.

Asiknya lagi, sistem audio juga sudah tidak perlu pusing, karena sudah didukung dari Meridian Audio System dengan tambahan subwoofer.

Mesinnya juga tidak malu-maluin loh, yang menjadi pilihan Raffi Ahmad adalah mesin 3.0L V6 Supercharger dengan tenaga 340 dk, dan torsi maksimal 490 Nm. Transmisi dipilih otomatis dengan 8 percepatan, SUV kekar ini dapat berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam 7,4 detik. Dan sanggup digeber hingga kecepatan maksimal 209 kpj loh.

Untuk harganya sendiri, Land Rover Range Rover Autobiography LWB harganya mencapai kisaran Rp 3 Miliiar loh. Harga yang luar biasa untuk sebuah mobil SUV sob! (Deddy Darmanto)