POPULAR STORIES

Crosser Asal Jakarta Ini Akan Berlaga Di MXGP 2022

Crosser Asal Jakarta Ini akan Berlaga di MXGP 2022 AHRT kirim crosser muda di MXGP (Foto: AHM)

KabarOto.com - Crosser Indonesia akan berlaga di Balap Motocross Grand Prix (MXGP) 2022. Dia adalah Muhammad Delvintor Alfarizi, pria 21 tahun asal Jakarta ini siap bersaing dengan crosser-crosser tangguh dari berbagai negara di kelas MX2.

Beragam persiapan sudah dilakukan oleh pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) itu, agar dapat memberikan penampilan yang membanggakan di Samota, Nusa Tenggara Barat, (26/6). Untuk mempertajam skill dan kompetensi, AHRT membawa Delvintor ke Eropa untuk berlatih di beragam track motocross Eropa selama 1,5 bulan.

Baca Juga: Sah! MXGP Indonesia 2022 Di Sumbawa Berlangsung 26 Juni 2022

Ia akan bertarung menggunakan Honda CRF250R. Ini tahun kedua Delvintor dipercaya Astra Honda menjadi pebalap yang mewakili Indonesia di balapan MXGP. Berbekal latihan bersama tim, ia berharap dapat menaklukkan segala tantangan, dan meraih hasil yang bagus.

Crosser Indonesia berlaga di MXGP (Foto: AHM)

Delvintor bersama dengan AHRT, tahun ini juga akan turut serta di kelas MX2 Kejuaraan Nasional Motocross. Masih menggunakan Honda CRF250R, Delvintor siap mencetak berbagai prestasi yang membanggakan.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, dukungan terhadap Delvintor di MXGP Samota menjadi bagian dari komitmen AHM, dalam mewujudkan mimpi crosser berbakat Tanah Air, untuk bertarung di balap dunia.

“Kami hadir menemani crosser muda berbakat Indonesia, melakukan pembinaan berjenjang dan terstruktur, dan sudah mencetak beragam presatasi membanggakan," terangnya.

Seperti diketahui, kiprah AHM di dunia balap motocross melalui AHRT dimulai sejak tahun 2019. Pembinaan balap pada tahun ini, dilakukan bersamaan dengan penampilan perdana Delvintor di MXGP Palembang.

Baca Juga: PLN Akan Suplai Listrik 1,38 MVA Untuk Dukung MXGP Di Indonesia

Beragam prestasi membanggakan juga berhasil ditorehkan di dunia balap motocross nasional, seperti Juara Nasional Motocross kelas MX2 tahun 2019 serta Juara Indonesian Power Track kelas MX2 pada tahun 2021.