POPULAR STORIES

Crosser Binaan AHRT Tunjukkan Performa Impresif Di MXGP 2022

Crosser Binaan AHRT Tunjukkan Performa Impresif di MXGP 2022 Crosser binaan AHRT Delvintor Alfarizi (Foto: AHM)

KabarOto.com - Delvintor Alfarizi, Crosser binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) tunjukkan performa impresif di Motocross Grand Prix (MXGP) 2022, Samota, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (26/6).

Ia berhasil menyelesaikan balap di posisi 10 besar, sekaligus menjadi crosser wildcard terbaik pada dua kelas yakni MX2 dan MXGP.

Baca Juga: Crosser Asal Jakarta Ini Akan Berlaga Di MXGP 2022

Pada sesi kualifikasi di hari Sabtu (25/6), Delvintor berhasil mencatatkan waktu yang sebenarnya cukup untuk meraih posisi start ke-9. Kesempatan berharga ini menjadi bekal untuknya pada Race 1.

Delvintor Alfarizi, Crosser binaan Astra Honda Racing Team (Foto: AHM)

Pada lap pertama setelah start, Delvintor sedikit kehilangan momentum, membuat ia harus turun ke posisi 11. Dirinya berusaha keras untuk bangkit dan meraih posisi 10 di lap 5, dan hingga akhir balapan mempertahankan di posisi itu.

Pada Race 2, crosser kelahiran Jakarta ini sudah dapat menemukan ritme yang lebih baik dan bertekad untuk tampil lebih maksimal. Setelah start dimulai, ia melesat ke posisi tujuh di lap pertama, meskipun sempat terjadi aksi saling susul, dirinya berhasil mempertahankan posisi tersebut hingga lap ketiga sebelum akhirnya turun ke posisi delapan.

Balapan makin seru ketika Delvintor berusaha mempertahankan posisi delapan dari crosser MX2 reguler asal Prancis Stephen Rubini. Crosser berusia 20 tahun ini berhasil mempertahankan posisi tersebut hingga lap ke-8 sebelum akhirnya harus turun ke posisi sembilan hingga akhir balapan.

Foto: AHM)

“MXGP Samota ini berlangsung menantang, layout sirkuit sangat luar biasa, lengkap dengan berbagai karakter, termasuk tanjakan dan turunan ekstrim," ungkapnya.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan, dukungan tanpa henti terus diberikan demi membangun talenta crosser berbakat Indonesia.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MXGP Indonesia 2022: Tim Gasjer Rebut Pole Position

“Hasil impresif Delvintor menjadi bukti pembinaan balap berjenjang oleh AHRT di bidang motocross," terang Andy. AHRT berharap dapat terus menemani crosser muda berbakat di Tanah Air mencapai mimpi tertingginya.