Crutchlow Dan Marquez Tuntut Hal Ini Dari Honda

Crutchlow dan Marquez Tuntut Hal Ini dari Honda Cal Crutchlow dan Marc Marquez (Foto: Istimewa)

KabarOto.com- Cal Crutchlow mengatakan dirinya dan Marc Marquez menginginkan hal yang sama dari Honda perihal kinerja motor untuk menghadapi musim 2018.

Cal Crutchlow menjadi pebalap tim satelit LCR Honda sejak 2015 di kelas MotoGP. Sebelumnya ia pernah membela Ducati dan Yamaha di kelas premier.

Baca Juga:

Musim 2017, Crutchlow menjadi pebalap yang digandeng oleh tim pabrikan Honda untuk ikut serta dalam pengembangan motor RC213V.

Pebalap asal Inggris itu memuji sejumlah aspek positif dari motor RC213V, namun ia juga mengingatkan sulit membuat motor jadi lebih baik tanpa mengorbankan beberapa keunggulan lain.

"Tentu saja kami selalu ingin menjaga poin positif, tapi saya pikir kami harus memberikan sesuatu untuk membuat motor harus lebih baik saat memasuki tikungan," ujar Crutchlow seperti dilansir Autosport, Senin (1/1/2018)

Crutchlow senang mengetahui bahwa Marquez dan Dani Pedrosa yang membela tim pabrikan Honda menginginkan hal yang sama dari motor mereka pada musim depan yakni RC213V yang lebih netral.

"Dia (Marc) meminta hal yang sama," kata Crutchlow. "Aneh karena biasanya saya akan sedikit berbeda dengan mereka (Marc dan Pedrosa) karena mereka belum pernah mengendarai motor lain selain Honda, tapi saat ini prioritas kami benar-benar sama."