POPULAR STORIES

Cuma Di IIMS Hybrid 2021, Mobil Pemadam Kebakaran Mini Harganya Rp1,3 Miliar.

Cuma di IIMS Hybrid 2021, Mobil Pemadam Kebakaran Mini Harganya Rp1,3 miliar. Ayaxx Freefighter

KabarOto.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid digelar bertepatan dengan Pandemik Covid-19. Jajaran motor dan mobil yang ada di pameran ini, menarik perhatian masyarakat untuk melihat secara langsung.

Dari sekian banyak varian mobil, ada satu yang menarik, kendaraan pemadam kebakaran mini dengan peralatan tempur yang lengkap.

Baca juga: Ada Cyber Truck Di IIMS Hybrid 2021, Harga di Bawah Rp2 MIliar

Ada di hall C2, Ayaxx menampilkan mobil pemadam kebakaran yang menggunakan basis rangka CF Motor. Rangkanya diimpor dari Amerika Serikat dan bentuknya dibuat sesuai dengan kebutuhan di pabrik Gunung Putri Bogor, Jawa Barat.

"Ini segmen pemadam kebakaran mas, untuk di kehutanan dan daerah terpencil," terang salah satu tenaga penjual di booth Ayaxx. Mobil ini menggunakan penggerak roda 4x4.

Mesin penyemprot diu bagian belakang

Mobil yang dilapisi cat warna merah khas pemadam kebakaran ini, dibekali dengan tangki yang dapat memuat air sebanyak 200 liter.

Selain itu, berbagai peralatan seperti dua buah kapak berukuran 1,5 inci ada di bagian belakang, tepat di luar tangki. Di belakangnya ada pompa portable, yang fungsinya untuk mengeluarkan air saat memadamkan api. "Pompa portable ini buatan kami sendiri, Jadi CBU ini hanya unit saja, yang lain bikinan sendiri," terangnya lagi.

Baca juga: Tampil Di IIMS Hybrid 2021, IOF Punya Misi Khusus

Kendaraan ini dibekali dengan mesin 980 cc bertenaga 98 dk, otomatis 5 percepatan. Dibekali dengan ban dual purpose berukuran 225 inci.

Kabinnya dapat memuat 3 penumpang, ada radio untuk komunikasi, panel meter sudah menggunakan sistem digital. Satu yang menarik, tidak ada kaca di bagian depan dan samping kanan serta kiri. Mobil ini dibanderol Rp 1,3 miliar.