POPULAR STORIES

Cuma Dibuat 50 Unit, Nissan GT-R50 Edisi Khusus Punya Harga Fantastis

Cuma Dibuat 50 Unit, Nissan GT-R50 Edisi Khusus Punya Harga Fantastis Nissan GT-R50 (Nissan)

KabarOto.com - Tahun 2018 merupakan tahun yang spesial bagi Nissan maupun Italdesign. Pasalnya, tahun ini Nissan GT-R memasuki ulang tahun ke-50, begitupun dengan Italdesign, yang telah lama berkiprah dalam melahirkan karya-karya inovatif di dunia otomotif.

Baca juga: Keren, McLaren P1 GT Akan Debut Perdana di Goodwood

Kini, perayaan hari jadi keduanya diwujudkan dengan melahirkan GT-R50 edisi spesial. Mobil yang didesain secara ekslusif oleh Italdesign tersebut, dikembangkan dengan mengunakan basis GT-R Nismo.

"Ini adalah produk langka untuk memperingati momen emas 50 tahun Italdesign dan Nissan di dunia otomotif,” ujar Alfonso Albaisa, Nissan Senior Vice President for Global Design. Seperti perayaan emasnya, Nissan GT-R50 tampil dengan balutan aksen warna emas, pada beberapa bagian dari mobil berkelir Liquid Kinetic Grey itu.

Rumah desain dari Italia tersebut juga melakukan inovasi pada lampu utama dengan LED motif garis melintang, dan intake udara berbentuk vertikal.

Corak emas terlihat paling bersinar di bagian belakang kendaraan, karena Italdesign melapisi seluruh pintu bagasi dengan warna emas yang berkilau. Selain itu mereka juga membuat wing atau sayap yang dapat diatur ketinggiannya. Mobil dua pintu itu juga terlihat lebih rendah sekitar 54mm.