POPULAR STORIES

Keren, McLaren P1 GT Akan Debut Perdana Di Goodwood

Keren, McLaren P1 GT Akan Debut Perdana di Goodwood Dikatakan bahwa mobil tersebut terinspirasi dari McLaren F1 GT yang pernah dibuat oleh pabrikan McLaren (Foto: McLaren)

KabarOto.com - Setiap tahun ajang Goodwood Festival of Speed di Inggris selalu digunakan oleh banyak pihak untuk memperkenalkan mobilnya. Kali ini McLaren P1 GT akan melakukan debut perdananya di ajang tahunan yang berlangsung pada 12-15 Juli 2018 mendatang.

Namun kali ini bukan oleh pabrikan McLaren yang melakukannya, melainkan tuner asal Inggris yaitu Lanzante Motorsport. Dilansir paultan, modifikasi McLaren P1 GT tersebut ditugaskan oleh pemilik asal Timur Tengah.

Baca Juga: Boullier Hengkang, McLaren Kehilangan Direktur Balapnya

Dikatakan bahwa mobil tersebut terinspirasi dari McLaren F1 GT yang pernah dibuat oleh pabrikan McLaren. Walau hanya dirilis foto teaser-nya saja, namun terlihat jika McLaren P1 GT ini nantinya akan mengalami perubahan pada sektor eksterior, seperti bagian depan lebih panjang, fender yang ditambahkan ventilasi, adanya hood scoop, wing yang besar, dan lainnya.

Diperkirakan jantung utama McLaren P1 GT tetap mengandalkan mesin bawaan yaitu hybrid V8 3.8L yang bertenaga 913 dk dan torsi 900 Nm. Namun jika pabrikan pernah membuat McLaren P1 GTR dan McLaren P1 LM yang bertenaga 986 dk, tentunya McLaren P1 GT ini akan bertenaga yang spektakuler.