POPULAR STORIES

Curhatan SPG Yang Menghiasi IIMS 2018

Curhatan SPG yang Menghiasi IIMS 2018 SPG di IIMS 2018

KabarOto.com - Pameran otomotif rasanya kurang lengkap, jika tanpa wajah-wajah cantik yang menghiasi ruang pameran. Tak terkecuali di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, yang menyajikan paras menggoda nan rupawan yang meriuhkan arena pameran.

Namun di balik itu, tersimpan beragam suka duka dari dara manis yang kerap menarik perhatian para pengunjung.

Baca juga: Honda Kampanye Keselamatan Berkendara di IIMS 2018

Lia Triyuniar, wanita berusia 22 tahun tersebut mengaku senang dengan pekerjaan yang digelutinya saat ini. Mengingat bayaran yang diberikan memang cukup tinggi.

Lia Triyuniar DFSK

"Aku lebih ke enjoy sih ngerjain usher-an begini. Karena pendapatannya lumayan banget, apalagi kalau long shift bisa dua kali lipat," ujarnya saat berbincang dengan KabarOto.

Lebih lanjut Lia pun menjelaskan, dalam waktu 6 jam setiap usher bisa menerima bayaran berkisar Rp 750 ribu hingga Rp 1,5 juta. "Kalau fee itu kan beragam ya, tergantung tapi kisarannya itu ya Rp 750 ribu sampai 1,5 juta," katanya.

Ia pun mengaku jika profesi yang digelutinya tidak semanis yang dibayangkan. Pasalnya masih banyak orang yang memandang profesi tersebut sebelah mata.

"Suka dan duka itu pasti ada setiap pekerjaan. Dukanya lebih kepada kaki yang pegel, kadang pengunjung juga iseng, dan dipandang sebelah mata oleh orang-orang yang enggak tahu profesi kita yang sebenarnya," ujarnya.

Stella Suzuki

Hal senada pun turut diungkapkan dara manis berusia 22 tahun, Stella Audreylia yang mengatakan bahwa menjadi SPG di IIMS memang asik. Selain bayarannya pun besar, tapi ada sisi lain juga yang membuatnya terkadang tak nyaman.

"Keluh kesahnya selama di IIMS 2018, di sini dingin, terus banyak pengunjung yang iseng seperti nanya-nanya. Terus ada juga yang jahil-jahil gitu, seperti minta nomor HP, dan lainnya," beber Stella.

Lebih lanjut Stella pun mengatakan, "Sukanya itu bisa ketemu dan main sama teman-teman, terus kenalan sama orang baru," tukasnya.

Shirley Honda

Saat berbincang dengan KabarOto, Shirley (21) yang menghiasi booth Honda pun memiliki pandangan yang tak jauh berbeda dengan SPG lainnya yang menghiasi IIMS 2018.

"Sukanya itu ya fee-nya tinggi, makanannya juga enak-enak. Mereka sangat memperhatikan kesehatan kita. Namun yang capeknya itu ya kita harus berdiri berjam-jam, dan kondisinya itu agak dingin di sini," katanya.

Penasaran seperti apa dara manis di ajang IIMS 2018? Berikut sedikit gambarannya.