POPULAR STORIES

Honda Kampanye Keselamatan Berkendara Di IIMS 2018

Honda Kampanye Keselamatan Berkendara di IIMS 2018 Honda Interactive Safety Zone (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Dengan mengusung tema "Drive Sporty-Live Safely", Honda menunjukkan eksistensi mereka di ranah otomotif tanah air dengan kembali memeriahkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dengan menampilkan produk-produk yang sporty, sekaligus fokus pada teknologi dan inisatif untuk keselamatan berkendara.

Melalui tema safety, Honda menghadirkan area 'Interactive Safety Zone' yang menampilkan berbagai informasi dan aktivitas untuk mengedukasi dan mengajak pengunjung mendukung keselamatan berkendara. Di area tersebut para pengunjung dapat mempelajari berbagai teknologi keselamatan Honda yang ditampilkan di empat layar interaktif yang berisi tentang penjelasan dan video-video mengenai fitur dan teknologi keselamatan terkini yang dimiliki Honda.

Pengunjung pun turut mendapatkan penjelasan mengenai teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) atau yang biasa disebut Honda Sensing, yakni fitur canggih yang dapat mendeteksi keadaan sekitar mobil, serta secara otomatis memberikan informasi atau mengambil tindakan untuk mencegah terjadinya tabrakan.

Pengunjung juga dapat mempelajari lebih dalam mengenai teknologi keselamatan Honda seperti teknologi rangka G-CON, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist dan masih banyak lagi. Berbagai teknologi keselamatan yang telah diterapkan di mobil Honda itu turut mendukung pencapaian tingkat keselamatan tertinggi di berbagai negara, termasuk rating 5 bintang dari ASEAN NCAP untuk produk-produk yang dipasarkan di Indonesia dan negara ASEAN lainnya.

Di area ini juga Honda menampilkan berbagai inisiatif untuk mendukung keselamatan berkendara yang telah dilakukan Honda di Indonesia, mulai dari sosialisasi penggunaan sabuk keselamatan, himbauan untuk tidak menggunakan telepon saat berkendara, hingga edukasi keselamatan berkendara sejak dini untuk anak-anak.

Booth Honda IIMS 2018
Booth Honda IIMS 2018 (Deni/KabarOto)

Pengunjung juga dapat berpartisipasi untuk mendukung kampanye keselamatan berkendara di Indonesia dengan cara menuliskan tips aman saat di jalan versi pengunjung pada tablet yang telah disediakan dan akan langsung dicetak dalam bentuk stiker dengan berbagai template atraktif, lalu membagikan di akun sosial medianya masing-masing dengan menggunakan hashtag #AmanDiJalan dan #SafetyStartsWithHonda.

Honda pun turut memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mengikuti oleh Honda, dengan cara mengikuti kuis interaktif seputar teknologi dan pengetahuan keselamatan berkendara melalui tablet yang telah disediakan di area tersebut.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Mobil Balap Honda NSX GT3 di IIMS 2018

Pengunjung yang telah mengikuti kuis tersebut juga dapat merasakan langsung bagaimana sensasi berkendara yang menyenangkan di lintasan balap menggunakan NSX GT3 melalui perangkat virtual reality di booth Honda. Berbagai keseruan ini dapat pengunjung nikmati hingga tanggal 29 April 2018 secara gratis.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Directors PT Honda Prospect motor mengatakan, “Keselamatan berkendara selalu menjadi salah satu fokus Honda, sesuai dengan visi Honda untuk menciptakan lingkungan yang aman untuk seluruh pengguna jalan. Di Indonesia, kami menerpakan dengan cara menghardirkan produk dengan tingkat keselamatan tertinggi serta mendukung edukasi untuk berkendara yang aman. Kami nilai bahwa IIMS merupakan ajang yang tepat untuk mengajak lebih banyak orang lebih sadar dan mendukung kampanye keselamatan berkendara,” pungkasnya.