POPULAR STORIES

CX Air Dynamics Rilis Celana Airbag Khusus Bikers

CX Air Dynamics Rilis Celana Airbag Khusus Bikers

KabarOto.com - CX Air Dynamics yang merupakan perusahaan start-up asal Prancis memperkenalkan celana khusus pengendara sepeda motor yang memiliki fitur airbag.

Fitur airbag pada wearpack pembalap MotoGP sudah menjadi standar keselamatan. Kini, CX Air Dynamics mencoba untuk menerapkan teknologi ini pada produk massal. Perusahaan mengklaim, airbag ini mampu mengembang dalam waktu kurang dari 200 milidetik.

Terdapat empat titik airbag yang terletak pada dua sisi setiap kaki, paha, dan betis. Setelah airbag digunakan, pemilik dapat mengganti kartrid air bag dengan mudah.

Baca Juga : Tiga Mobil Daihatsu Paling Laris Hingga November 2020

Spesifikasi bahan yang digunakan pada bagian luar adalah Cordura yang dilapisi busa penyerap benturan yang fleksibel dan Poron XRD yang mampu menyerap 90 persen energi benturan.

Dari video yang di unggah oleh CX Air Dynamics, untuk mendukung fitur ini bekerja dengan baik. Celana dengan airbag ini harus dikaitkan ke sepeda motor dengan tali yang terlihat seperti cantolan carabinier.

Baca Juga : Setelah Perkenalkan PCX 160, Honda Sedang Kembangkan Vario 160

Cara kerjanya, ketika pengendara jatuh dari sepeda motor atau terlempar, secara otomatis gerakan menarik tali tersebut akan memicu berkembangnya airbag.

CX Air Dynamics sendiri baru memperkenalkan celana tersebut melalui website, dan menargetkan 250 pembeli sebelum Natal 2020.

Soal harga, celana berkantung udara ini dibanderol US$600 atau setara dengan Rp8,5 jutaan. Untuk pembeli 250 unit pertama akan mendapatkan bonus berupa kartrid udara cadangan

Berita Terkait

Berita Terkait