POPULAR STORIES

Setelah Perkenalkan PCX 160, Honda Sedang Kembangkan Vario 160

Setelah Perkenalkan PCX 160, Honda Sedang Kembangkan Vario 160 Honda Vario 150

KabarOto.com - Honda PCX 160 baru saja diperkenalkan di Jepang. Motor itu langsung mendapat sambutan yang baik dri pencinta roda dua khususnya wilayah Asia. Rencananya, Honda akan mengembangkan mesin yang sama itu di Vario.

Dikutip dari Greatbiker.com, Vario 160 atau Click 160, akan menggunakan basis yang sama dengan Honda PCX 160. Motor ini menurut rencana akan meluncur pada 2021 mendatang.

Baca Juga: Honda PCX 160 Diperkenalkan, Harganya Rp55,1 Juta

Jika menggunakan mesinyang sama, Vario akan mengadopsi mesin eSP+ 4-katup SOHC berkapasitas 156 cc, berpendingin cairan, mampu menghasilkan tenaga 15,5 dk pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Honda PCX 160 sudah sudah dibekali dengan fitur kontrol traksi HSTC (Honda Selectable Torque Control), fungsinya untuk mengatur putaran roda belakang secara elektronik untuk mencegah terjadinya ban selip.

Honda PCX 160

Selain itujuga sudah menggunakan sistem pengereman cakram di depan dan juga belakang, berfitur ABS single channel di bagian depan. Greatbiker.com menjelaskan, untuk Vario nantinya tidak menggunakan dua fitur ini.

Di Indonesia sendiri, Honda Vario cukup banyak diminati masyarakat Indonesia. Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya beberapa waktu lalu mengatakan, Honda Vario series telah banyak dipercaya masyarakat sebagai sarana transportasi andalan sehari-hari. Oleh karena itu, model ini terus dikembangkan untuk memenuhi harapan penggunanya.

Baca Juga: Ada Warna Baru Honda Vario, Harga Mulai Rp20 Jutaan

PT Astra Honda Motor (AHM) pun, memberikan penyegaran pada salah satu produk skuter matik andalan mereka, Honda Vario, dengan meluncurkan New Honda Vario 150 dan New Honda Vario 125.