POPULAR STORIES

Daftar Merek Mobil Dan Motor Baru Yang Debut Di GIIAS 2024

Daftar Merek Mobil dan Motor Baru yang Debut di GIIAS 2024 Peserta mobil GIIAS 2024. (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - Sebanyak 50 merek kendaraan bermotor terdaftar mengikuti pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar 18-28 Juli mendatang di ICE BSD, Tangerang.

Dari 50 peserta yang memastikan hadir, ada 8 merek baru, baik mobil dan motor melakukan debutnya pada pameran GIIAS 2024.

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Gaikindo mengungkapkan dari seluruh peserta GIIAS 2024, ada delapan merek mobil dan sepeda motor baru.

Baca Juga: BYD Indonesia Janjikan Pengiriman Mobil Listriknya Mulai Juni 2024

Peserta motor GIIAS 2024

Merek Mobil Baru di GIIAS 2024

"Kami sudah menerima delapan merek mobil dan motor baru yang akan ikut GIIAS 2024. Kami masih dalam proses diskusi dengan beberapa merek lain, dan kemungkinan akan bertambah," ucap Rizwan, Senin (6/5/2024).

Meskipun begitu, Rizwan tidak menyebutkan merek mobil atau sepeda motor baru yang akan ikut di GIIAS 2024.

Dari presentasi slide yang ditampilakan, terkuak merek mobil baru yang dipastikan mengikuti GIIAS 2024, seperti BAIC, Jetour, Vinfast, dan GAC Aion.

Baca Juga: Mobil Listrik GAC Aion V Gen 2 Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya

Ragam Peserta GIIAS 2024

Adapun, merek-merek kendaraan bermotor yang berpartisipasi pada GIIAS 2024, yakni Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling. Sedangkan, dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Selain itu, tiga merek Karoseri juga hadir, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Enam belas merek Sepeda Motor juga akan hadir di GIIAS 2024, Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Moto Guzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi dan Vespa.

Untuk mengakomodir jumlah peserta GIIAS 2024, penyelennggara menyediakan 11 area hall ICE BSD dengan luas total 12.000 meter persegi.