POPULAR STORIES

Mobil Listrik GAC Aion V Gen 2 Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya

Mobil Listrik GAC Aion V Gen 2 Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya Mobil Listrik GAC Aion V Gen 2 Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya (GAC)

KabarOto.com - Beijing Auto Show 2024 jadi panggung GAC meluncurkan Aion V generasi kedua, dengan target ekspansi ke luar negeri. SUV ini hadir menjanjikan dengan sejumlah inovasi anyar dari pihaknya.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang diluncurkan 2020, Aion V generasi kedua ini hadir dengan dimensi lebih besar. Memiliki panjang 4.605 mm dan jarak sumbu roda 2.775 mm. Platform baterainya didukung listrik murni AEP yang sudah dikembangkan.

Baca Juga: Darurat, Yuk Belajar Sambung Kabel Kelistrikan Kendaraan Sendiri Pakai Solder

Salah satu fitur yang ditawarkan adalah penggunaan penggerak listrik terintegrasi all-in-one berpendingin cairan, untuk mengoptimalkan ruang interior dan tata letak kabin depan. Dibekali penggerak roda depan yang diklaim sanggup mengakomodir 20.000 rpm.

Kabin mobil ini menawarkan jok depan yang dapat disandarkan hingga rata menyerupai tempat tidur, berukuran 2 meter hanya dengan menekan tombol dengan satu sentuhan saja. Di dalamnya sudah dilengkapi pendingin kecil dan system audio 9 speaker.

Aion V juga dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligent), kokpitnya berevolusi sendiri melalui interaksi dengan pengguna. Dengan fungsi V2L memungkinkan penggunaan daya untuk berbagai keperluan, mobil ini menjadi pusat konektivitas yang diperlukan dalam era digital.

Baca Juga: Mobil Listrik Neta V-II Resmi Diproduksi Secara CKD di Handal Indonesia Motor

GAC Aion V generasi kedua ini memiliki jangkauan mencapai 750 km (CLTC) dan kemampuan beradaptasi pada suhu ekstrem. Penggunaan teknologi pengisian daya, waktu pengisian baterai sampai 60% dapat menempuh jarak hingga 370 km.

ADiGO Pilot yang dipasang, merupakan sistem penggerak yang ditenagai oleh chip Orin X menggunakan unit Lidar, yakni radar dengan panjang gelombang 5 milimeter, dan 11 kamera, yang dapat memberikan bantuan mengemudi (NDA) di perkotaan maupun di jalan raya.