POPULAR STORIES

Mobil Listrik Neta V-II Resmi Diproduksi Secara CKD Di Handal Indonesia Motor

Mobil Listrik Neta V-II Resmi Diproduksi Secara CKD di Handal Indonesia Motor Mobil Listrik Neta V-II Resmi Diproduksi Secara Lokal (CKD) (Neta)

KabarOto.com - PT Neta Auto Indonesia resmikan line off celebration sebagai upacara simbolik peresmian produksi secara Completely Knocked Down (CKD) yang akan dimulai dari bulan April.

Acara tersebut berlangsung di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, Neta V-II yang akan diluncurkan segera di tahun ini, menjadi model pertama yang akan dirakit secara lokal.

“Hari ini merupakan salah satu momen penting bagi kami, karena kami dapat merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategi kami dalam memperluas pasar mobil listrik di Indonesia dengan peresmian rencana produksi lokal secara CKD,” ujar Alan Zhou, Vice President of Neta & President of Overseas Business Dept.

Baca Juga: Simak Perbedaan Varian Mobil Listrik Honda Yè, Bakal Dipasarkan Akhir Tahun Ini

Upacara ini diresmikan langsung oleh Alan Zhou selaku Vice President of NETA & President of Overseas Business Dept. serta dihadiri juga perwakilan dari PT Handal Indonesia Motor yaitu Denny Siregar selaku Presiden Direktur PT Handal Indonesia Motor.

Berlokasi di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, pihaknya mengklaim punya kapasitas produksi hingga 27.000 unit per tahun, pihaknya juga akan fokus memulai perakitan lokal secara CKD untuk beberapa model yang akan diperkenalkan tahun ini.

Baca Juga: 7 Truk Listrik dengan Jarak Tempuh Lebih Dari 300 Km

Pihaknya juga berkomitmen meningkatkan kandungan lokal dengan bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk penyediaan baterai mobil listrik mereka, dengan tujuan meningkatkan pengembangan komponen lokal hingga mencapai standar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang mencapai 40% dan persentase TKDN yang lebih tinggi dalam waktu dekat.

“Kami optimis kolaborasi ini dapat menghasilkan mobil listrik Neta dengan kualitas mumpuni dan dengan komponen lokal yang memenuhi standar,” tutupnya.