Daftar Mobil Baru Yang Meluncur Di Indonesia Tahun 2020

Daftar Mobil Baru yang Meluncur di Indonesia Tahun 2020

KabarOto.com – Di tengah situasi pandemik Covid-19, Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia terus berusaha untuk meningkatkan penjualan dengan cara meluncurkan produk baru.

Meskipun angka penjualan kendaraan roda empat turun drastis tahun 2020, beberapa APM tetap meluncurkan produk baru secara virtual.

Nah, berikut adalah deretan mobil baru yang meluncur di tahun 2020:

All New Suzuki Ertiga

JANUARI 2020

- New Suzuki Ertiga

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuka tahun 2020 dengan meluncurkan All New Suzuki Ertiga tipe GL,GX, dan Suzuki Sport.

Perubahan paling terlihat pada bagian interior, tipe GL, GX dan Suzuki Sport memiliki second row center armrest. Soal peforma, mobil ini dibekali mesin bensin K15B yang diklaim memiliki efisiensi bahan bakar yang sangat baik.

- Kia Seltos

PT. Kreta Indo Artha (KIA), selaku agen pemegang merek Kia di Tanah Air yang berada di bawah naungan Indomobil Group, secara resmi meluncurkan All New Kia Seltos.

Untuk pasar Indonesia, Kia menghadirkan All New Seltos dengan pilihan 3 varian, E, EX dan EX+. Dari segi harga, ternyata cukup kompetitif untuk bersaing dengan pesaing di kelasnya, semisal Honda HRV yang dijual mulai dari Rp 300 jutaan.

Varian paling bawah yakni E, All New Kia Seltos ditawarkan dengan harga Rp 295 juta. Sedangkan varian EX, dihargai Rp 320 juta dan varian tertinggi EX+, dibanderol Rp 355 juta.

- Mazda CX-30

Mazda CX-30 dikategorikan Mazda sebagai Compact Crossover SUV ini tampil perdana di ajang Geneva International Motor Show pada Maret 2019 lalu. Mazda CX-30 merupakan generasi ke-7 dari Mazda yang diperkenalkan di Tanah Air.

Entri level Mazda CX-30 dibanderol Rp 478,8 juta dan varian tertinggi CX-30 GT senilai Rp 522,8 juta. Total ada empat varian diperkenalkan di Indonesia.

Baca Juga : Ekspor Meningkat, Suzuki Buktikan Produk Lokal Diakui Dunia

Suzuki XL7