POPULAR STORIES

Daftar Mobil Baru Yang Meluncur Di Indonesia Tahun 2021

Daftar Mobil Baru yang Meluncur di Indonesia Tahun 2021 World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021 (Foto: Sigit/Kabaroto.com)

KabarOto.com – Tahun 2021 akan segera berakhir dalam hitungan hari. Industri otomotif seakan mendapatkan angin segar untuk bangkit dari segi beberapa hal, mulai dari penjualan, pameran otomotif dan produk terbaru yang diluncurkan.

Dari segi penjualan, selama periode Januari hingga November 2021, tercatat sebanyak 761.861 unit mobil secara wholesales dan 790.524 unit secara retail sales. Pencapaian tersebut naik 49,5%, dibandingkan dengan 2020.

Dari pameran otomotif yang digelar pun, tahun ini juga event yang digelar dari skala nasional hingga internasional. Tercatat, IIMS Hybrid menjadi pameran otomotif pertama yang digelar di tahun transisi ini. Kedua ada GIIAS 2021, yang sempat ditunda hingga beberapa kali.

Lalu, bagaimana dengan peluncuran mobil baru?

Dari data yang dikumpulkan tim Kabaroto. Tercatat ada 64 unit mobil baru yang diluncurkan di Indonesia tahun 2021. Produk yang diluncurkan pun beragam, mulai dari hanya penyegaran produk, konsep mobil hingga produk yang benar-benar baru.

Baca juga: Toyota Bakal Banyak Ungkap Mobil Baru Tahun Depan Di Indonesia

Pada bulan Januari tercatat ada empat produk yang diluncurkan, yakni Jeep Gladiator, Mercedes-Benz C200, Mercedes-Benz C300 dan Suzuki Carry Pick-Up.

Jeep Gladiator merupakan pikap truk berukuran sedang yang diperkenalkan sejak November 2018 di LA Autoshow. Mobil ini sudah resmi dijual ke pasaran pada tahun 2019 lalu.

Jeep Gladiator mengadopsi model double cabin yang khas dan praktis. Mobil ini dibangun dengan frame yang sama seperti Jeep Wrangler. Meski double cabin, namun tetap memberi kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya.

Mobil ini memiliki pintu depan dan belakang yang dapat dilepas sepenuhnya, serta kaca depan yang dapat diturunkan. Jeep Gladiator 2021 ini dibekali mesin bensin 3.6L Pentastar V6 dengan Variable Valve Timing (VVT) dan Electronic Stop-Start System (ESS). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 285 dk pada 6.400 rpm, bertransmisi otomatis delapan percepatan.

Pada bulan Februari ada mobil baru yang diluncurkan, yakni Mitsubishi Pajero Sport, Honda Brio RS Urbanite, Honda CR-V, Honda Odyssey dan BMW X1.

New Honda CR-V menjadi salah satu produk yang diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM). Mengusung konsep “Advancing Greatness”, Honda CR-V baru ini dibekali teknologi keselamatan Honda Sensing.

Fitur keselamatan ini merupakan teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

New Honda CR-V tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metalic & Crystal Black Pearl. Berikut harga lengkapnya : New Honda CR-V 2.0L Rp 489.000.000, New Honda CR-V 1.5L Turbo Rp 522.500.000, New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige Rp 577.000.000.