POPULAR STORIES

Toyota Bakal Banyak Ungkap Mobil Baru Tahun Depan Di Indonesia

Toyota bakal Banyak Ungkap Mobil Baru Tahun Depan di Indonesia Toyota Veloz di GIIAS 2021 (Dok: Kabaroto.com)

KabarOto.com – Sepanjang Januari hingga November 2021, PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatatkan peningkatan penjualan sehingga 84% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Peningkatan penjualan yang diraih Toyota, bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan catatan penjualan mobil di Indonesia sebanyak 790.524 secara wholesales atau tumbuh 66,5%.

Menurut keterangan Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa pasar otomotif pada tahun 2021 meningkat dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga : Eksplorasi All New Toyota Avanza Dan All New Veloz Di Pulau Bali, Ini Rasanya!

"Toyota pada periode sama penjualannya sudah mencapai sekitar 263.000 unit, naik 84% dibanding tahun lalu. pertumbuhan tersebut lebih tinggi dari pertumbuhan pasar. Market share-nya sendiri, mencapai 33%," ungkap Anton saat pers conference virtual, Selasa (21/12).

Untuk model terlaris, Anton menyebut cukup variatif. Di mana, pilihan mobil keluarga 7 penumpang masih jadi favorit konsumen di Indonesia.

“Kendaraan paling laris kami cukup bervariasi, ada Toyota Avanza, Rush, Kijang Innova, LCGC, Raize. Toyota Avanza dan Veloz baru menjadi produk yang paling banyak diterima konsumen Indonesia,” jelas Anton.

Baca Juga : Mencoba Toyota C+Pod, Si Mungil Bertenaga Listrik. Seperti Apa Rasanya?

Anton menambahkan, tren mobil di tahun 2022 mungkin tidak jauh berbeda dengan tahun ini. Tapi, ada beberapa produk baru yang mungkin mencuri perhatian.

“Tahun depan tren kendaraan 7-penumpang bakal tetap jadi yang terlaris baik untuk segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) maupun Sport Utility Vehicle (SUV). Selain itu, kita berharap juga tren kendaraan ramah lingkungan bisa meningkat," pungkas Anton.