POPULAR STORIES

Daftar Mobil Honda Paling Laris Bulan Juni 2020

Daftar Mobil Honda Paling Laris Bulan Juni 2020

KabarOto-com – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan hasil penjualan retail (dealer ke konsumen) bulan Juni 2020. Untuk pertama kalinya dalam tiga bulan terakhir, penjualan mobil Honda mengalami peningkatan 93 persen dibandingkan bulan Mei dengan angka penjualan sebanyak 2.488 unit.

Honda Brio menjadi kontributor terbesar dengan angka penjualan 1.314 unit, disusul Honda HR-V 343 unit, dan Honda Jazz 293 unit.

Baca Juga : Mercedes-AMG GT-R Black Series Segera Meluncur

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa pencapaian penjualan di bulan Juni ini didorong oleh mulai meningkatnya aktivitas masyarakat di sebagian besar wilayah Indonesia dan juga indikator makro ekonomi yang relatif positif saat ini.

"Kontribusi yang besar juga datang pembeli mobil pertama di segmen LCGC, yang didukung oleh lembaga pembiayaan yang saat ini sudah lebih meringankan pembelian dengan kredit,” tambah Yusak.

Honda sendiri juga terus berusaha memberikan kemudahan dan keringanan kepada konsumen yang ingin melakukan pembelian mobil, khususnya melalui program penjualan Online. Hingga bulan Juni lalu, tercatat lebih dari 50% dari total pembelian mobil Honda datang melalui jalur online.

Berikut daftar penjualan mobil Honda bulan Juni 2020:

Honda Brio 1.314 unit
Honda HR-V 343 unit
Honda Jazz 293 unit
Honda CR-V 192 unit
Honda Mobilio 164 unit
Honda BR-V 66 unit
Honda Civic Hatchback 52 unit
Honda Civic Sedan 26 unit
Honda Accord 20 unit
Honda City 14 unit
Honda Oddysey 4 unit