Mercedes-AMG GT R Black Series Segera Meluncur

Mercedes-AMG GT R Black Series Segera Meluncur

KabarOto.com – Mercedes-AMG sudah mulai sedikit memberi visual pada salah satu sport car andalannya yang akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat, yakni Mercedes-AMG GT R Black Series. Merupakan versi lebih kencang ketimbang standarnya.

Sebelumnya titel Black Series sempat melekat terakhir untuk SLS AMG pada tahun 2014. Sekarang diteruskan oleh generasi barunya, kampanyenya melalui akun Instagram resmi AMG @mercedesamg mengunggah bayangan mobil tersebut dan terdapat caption “faster than its shadow”.

Baca Juga : Jeep Gladiator 2021 Sudah Tersemat Mesin EcoDiesel Anyar

Jika melihat bocor dari teasernya, Black Series memiliki tampang lebih agresif, dengan penambahan aksesori aerokit dan penggantian komponen lainnya. Misalnya saja kap mesin sekarang sudah memiliki lubang udara, ini berguna untuk mengalirkan udara dari bawah, serta mendinginkan mesin.

Lalu bagian bumper juga memiliki panamericana gril super besar, supaya pasokan udara semakin melimpah. Lalu setiap sisi memiliki splitter dan air duct yang mengarah langsung sistem rem sebagai pendingin. Ditambah lubang lebih besar pada atas dan samping fender membuat angin mengalir ke sisi samping mobil dengan lancar, serta mengurangi turbulensi.

Berlanjut ke belakangnya kita bisa melihat betapa besar dan tingginya spoiler bawaan Black Series, selain estetika lebih garang, efek downforce juga pasti lebih terasa. Serta tidak lupa bumper belakang turut memiliki lubang angin, dan diffuser, dengan finishing quad muffler.

Baca Juga : Honda Civic Type R Limited Edition Menjadi Mobil Tercepat Di Suzuka

Soal tenaga mesin, versi Black Series mendapat tenaga jauh lebih besar dari standar. Walau sama-sama berkonfigurasi V8 twin turbocharger dan berkapasitas 4.000 cc, outputnya sekitar 710 dk dan torsi maksimum 850 Nm. Dimana standarnya AMG GT-R PRO hanya 577 dk dan torsi 700 Nm, memang tetap buas, tapi selisih tenaganya bikin ngeri bukan?

Nantinya mobil yang dibuat di markas besar AMG di Affalterbach, Jerman itu dirilis pada 15 Juli 2020. Namun belum diketahui berapa banderolnya.