POPULAR STORIES

Daftar Mobil Listrik Test Drive Di GIIAS 2021

Daftar Mobil Listrik Test Drive di GIIAS 2021

KabarOto.com – Mobil listrik menjadi kendaraan yang akan digunakan di masa depan. Pemerintah Indonesia sendiri sudah memutuskan untuk tidak lagi menjual kendaraan konvensional mulai tahun 2050.

Kondisi tersebut mau tidak mau membuat konsumen di Indonesia untuk beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan elektrifikasi. Sebagai informasi saja, karakter mobil listrik sedikit berbeda dengan mobil berbahan bakar minyak. Untuk itu, pengemudi harus melakukan penyesuaian.

Baca juga: Dengan Platform GSEV, Mobil Listrik Wuling Bisa Menjangkau Jarak 300 Kilometer

Nah, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, pengunjung bisa mencoba beberapa mobil listrik yang disediakan oleh Agen Pemegang Merek (APM). Diantaranya Hyundai Kona, Hyundai Ioniq, MG ZS EV, Nissan Kick e-Power dan All New Nissan Leaf.

Untuk melakukan Test Drive, pengunjung hanya perlu mendaftar dan memilih jenis mobil yang ingin dikendarai melalui aplikasi Auto360 dan setelah itu hanya perlu membawa bukti registrasi dari aplikasi dan ditunjukkan kepada panitia Test Drive.

Penumpang yang akan Test Drive wajib memiliki SIM A aktif, menggunakan sabuk pengaman, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, batas kecepatan maksimal 40 km/jam dan dilarang untuk menggunakan telepon genggam saat mengemudi.

Baca juga: Selain Dua Mobil Listrik, NMDI Juga Hadirkan Nissan GT-R Di GIIAS 2021

Saat melakukan Test Drive, dalam setiap kendaraan maksimal 3 orang dan wajib untuk membuka kaca selama berkendara. Selain itu, penumpang juga wajib mematuhi protokol kesehatan saat mencoba mobil. Pengunjung harus menggunakan masker, menjaga jarak aman dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah berkendara.

Pengunjung dapat merasakan langsung sensasi berkendara dari mobil listrik yang turut serta dipamerkan pada program Test Drive yang bertempat di Loading Dock Hall 3-3A dan Loading Dock Hall 7.