POPULAR STORIES

Mencicipi Performa Grand New Xenia Di Tapanuli Tengah

Mencicipi Performa Grand New Xenia di Tapanuli Tengah Daihatsu lakukan test drive bersama kawan media di Sibolga, Tapanuli Tengah (Foto: Daihatsu)

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada awal tahun tepatnya pada 15 Januari telah meluncurkan generasi terbaru dari Xenia, bersamaan dengan kembarannya yaitu Toyota Avanza. Kendaraan yang diluncurkan dengan dua varian mesin ini, selang hampir satu bulan setelah peluncurkan melakukan media test drive.

Baca Juga: Profil - Grand New Daihatsu Xenia 1.3 X

Tepatnya di Sibolga, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, acara ini dihadiri oleh media nasional mau pun regional. Acara ini dilakukan Daihatsu untuk membuktikan istimewanya Grand New Xenia sesuai dengan tagline '15stimewa miliknya'.

Acara ini dilaksanakan selama tiga hari mulai (13-15/02), diawali dengan sampainya kawan media di Bandar Udara Dr Ferdinand Lumban Tobing atau Pinangsori. Dari lokasi ini Daihatsu memberikan sebanyak 8 unit Grand New Xenia dengan varian mesin 1,5 L masing-masing 4 unit transmisi otomatis dan manual.

xenia

Dari bandar udara seluruh peserta langsung menuju Pantai Bosur. Medan pada perjalanan ini cukup menjadi tantangan performa Grand New Xenia pada jalan dengan aspal yang mulus, tetapi berliku serta naik-turun di pinggiran pantai. Kondisi jalan seperti cocok untuk mengetes akselerasi yang dihasilkan.

Baca Juga: Profil - Grand New Daihatsu Xenia 1.5 R

Melalui pengujian ini, dengan kapasitas 1.500 cc mesin 2NR-VE DOHC Dual VVT-i, Grand New Xenia tidak hanya berhasil untuk stabil. Mobil MPV juga semakin bertenaga dengan 104 dk per 6.000 rpm dan torsi maksimal 134 Nm per 4.200 rpm.

Sesampainya peserta di Pantai Bosur, terik matahari dan pemandangan pantai menemani peristirahatan. Setelah kembali ke Grand New Xenia, AC dan fitur hiburan 2-DIN touchscreen audio yang disematkan berhasil memberikan kenyamanan. Mobil ini memang telah dipadukan dengan teknologi digital kekinian, menunjukkan modernitas kendaraan.

xenia

Perjalanan dilanjutkan lagi menuju Air Terjun Martolu yang berlokasi di Desa Rampa. Saat menuju tujuan, medan yang dihadapi kembali menantang performa kendaraan MPV Daihatsu ini. Seperti jalanan yang menanjak tajam dan curam serta berkelok.

Dengan jalanan yang seperti itu fitur keselamatan pada Grand New Xenia seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dapat dilihat ketangguhannya. Tidak sampai disitu, mobil berkapasitas 7 penumpang ini harus melewati jalanan berkerikil, bagian ini bakal mengetes bagian suspensi mobil apakah nyaman atau tidak.

xenia

Perjalanan tidak berakhir begitu saja. Selama tiga hari yang diberikan ini peserta juga diajak untuk road trip di Sibolga hingga Sorkam. Dilanjutkan lagi dengan berkunjung ke pulau terdekat dari Sibolga. Tidak hanya satu loh, peserta akan mendatangi Pulau Putri hingga Pulau Mursala.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu. Sebagai Sahabat dan Keluarga, Xenia telah terbukti keistimewaannya dan kehandalannya selama 15 tahun. Kami berharap, Grand New Xenia dapat menjadi mobil MPV terbaik pilihan keluarga dan masyarakat Indonesia," ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM.