POPULAR STORIES

Daihatsu ASTEC Open 2019 Akan Sambangi Kota Balikpapan

Daihatsu ASTEC Open 2019 Akan Sambangi Kota Balikpapan Para atlit sedang berlaga (ist)

Kabaroto.com - Setelah sukses menyelenggarakan turnamen bulutangkis Daihatsu ASTEC Open tahun lalu, Daihatsu kembali bekerjasama dengan Alan & Susy Technology (ASTEC) menyelenggarakan turnamen bulutangkis, Daihatsu ASTEC Open 2019.

Kali ini, turnamen yang telah diadakan sejak tahun 2016 lalu terebut terasa berbeda dan istimewa. hal tersebut dikarenakan terdapat peningkatan level turnamen menjadi tingkat internasional di 5 Kota, dan Sirkuit Nasional B di 2 kota.

Baca Juga: Penjualan Daihatsu Tembus 31.419 Unit Di Awal Tahun, Sigra Paling Laris

Pekan depan, Turnamen Daihatsu Astec Open 2019 yang telah berjalan selama 4 periode ini, akan menyambangi kota terbesar kedua di Kalimantan Timur sebagai destinasi kedua turnamen di tahun ini, dan digelar di GOR Hevindo, Balikpapan pada 26 – 30 Maret 2019.

Perwakilan manajemen Daihatsu

Tak hanya itu, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga meningkatkan level pertandingan turnamen Daihatsu Astec Open 2019 di Balikpapan menjadi Sirkuit Nasional B.

Sehingga memperbesar peluang para atlit setempat untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) dan juga memiliki peluang untuk meraih score atau poin resmi lebih tinggi yang terdaftar dan diakui oleh Badminton World Federation (BWF), yang merupakan federasi bulu tangkis tingkat dunia.

Rencanannya, turnamen bulutangkis yang telah terdaftar dalam agenda PBSI ini berlangsung di 7 kota besar di Indonesia dari Maret – November 2019. Selanjutnya, turnamen Daihatsu Astec Open 2019 juga akan hadir di Bandung (2-6 Juli), Yogyakarta (20-24 Agustus), Makassar (10-14 September), Surabaya (8-12 Oktober), dan final di Jakarta (4-9 November).

Turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara.

Baca Juga: Jago Modifikasi? Daihatsu Dress Up Challange Kembali Diadakan Mulai Akhir Maret Nih

"Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh atlit bulutangkis di Balikpapan yang mengikuti kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2019 ini. Semoga dengan meningkatnya level turnamen ini, dapat memotivasi dan melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia, serta berkontribusi pada kejayaan bulutangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat dunia," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra Internasional Tbk. – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).