Jago Modifikasi? Daihatsu Dress Up Challenge Kembali Diadakan Mulai Akhir Maret Nih

Jago Modifikasi? Daihatsu Dress Up Challenge Kembali Diadakan Mulai Akhir Maret Nih Daihatsu Dress Up Challange

KabarOto.com - Daihatsu Indonesia kembali menggelar pameran modifikasi bekerjasama dengan Indonesia Automodified (IAM). Sebelumnya juga sudah pernah diadakan gelaran semacam dan terbilang sukses. Kali ini, Daihatsu mengadu kreasi modifikator antar kawula muda.

Acara yang bertajuk Daihatsu Dress Up Challenge 2019 terbuka untuk semua model kendaraan Daihatsu. Namun, harus tetap memberikan perhatian terutama pada aspek keamanan dan kenyamanan pengendara. Ajang modifikasi ini sudah diadakan sejak 2014, pada 2019 ini merupakan ke-6 kalinya.

Pada awalnya, ajang modifikasi ini memiliki nama Sirion Dress Up Challenge, namun pada 2017 diubah menjadi Daihatsu Dress Up Challenge. Bukan sebagai ajang modifikasi biasa, acara ini juga dijadikan sarana aktivitas dress-up sebagai perwujudan ekspresi dan kreasi generasi muda.

Baca juga: Ini Dia Penampakan Daihatsu Ayla Turbo Bertenaga 200 dk!

daihatsu

Sehingga, memodifikasi kendaraan tidak hanya asal berubah, namun kendaraan tetap dapat digunakan dengan aman dan nyaman.

"Antusiasme para pecinta modifikasi mobil selalu bertambah setiap tahunnya. Oleh sebab itu, Daihatsu kembali menyelenggarakan acara Daihatsu Dress-up Challenge 2019 sebagai wadah penyaluran kreatifitas bagi para modifikator Indonesia, khususnya Daihatsu. Kami berharap dengan adanya kontes modifikasi ini dapat menjadikan para pecinta modifikasi lebih dekat dengan Daihatsu," ujar Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Hari Wicaksono.

Ajang modifikasi Daihatsu Dress-Up Challenge 2019, akan digelar dengan total 14 series. Total akan diadakan di 13 kota di seluruh Indonesia dengan target 600 kontestan secara keseluruhan. Kontes ini nantinya akan diadakan pertama kali di Tunjungan Plaza, Surabaya, pada 23 - 24 Maret 2019.

Baca juga: Penjualan Retail Sales Daihatsu Tembus 16.274 Unit Di Januari 2019

daihatsu

Setelah selesai di kota Surabaya, acara ini berlanjut ke kota berikutnya yaitu Jogjakarta, Balikpapan, IIMS (Jakarta), IIMS (Makassar), Bali, Malang, Batam, Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang. Sedangkan final akan diselenggarakan di Jakarta.

Bagi Sobat Kabaroto yang penasaran, kontes modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge 2019 ini memiliki kriteria penilaian dengan memperhatikan 8 aspek. Seperti aspek overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video, dan presentation. Wah, menarik banget ya!

Nah, ketika ajang ini diselenggarakan, disetiap kota akan ada babak penyisihan. Akan dipilih total dua peserta modifikasi terbaik pada setiap produk line-up Daihatsu. Seperti Sirion, Xenia, Ayla, Terios, Sigra, GranMax dan Luxio.

daihatsu

Tapi tenang, tidak hanya tipe mobil tersebut yang bisa ikut. Untuk penyisihannya ada juga mobil Daihatsu lainnya, tanpa dibatasi jenis dan tahun pembuatannya. Diluar jenis yang disebutkan akan masuk pada kategori Free For All (FFA).

Tantangannya tidak hanya pada 8 aspek loh, peserta juga bakal ditantang untuk memperebutkan elite point. Nah, point ini akan diakumulasi pada setiap seri sampai final. Hadiahnya juga tak kalah menarik dengan total puluhan juta rupiah.

Kalau Sobat KabarOto ada yang tertarik untuk ikutan, bisa melakukan pendaftaran ke panitia Daihatsu Dress Up Challenge di nomor 0815-937-1128.