POPULAR STORIES

Daihatsu Batasi Aktivitas Bengkel, Hanya 10% Selama PPKM Darurat

Daihatsu Batasi Aktivitas Bengkel, Hanya 10% Selama PPKM Darurat Bengkel Daihatsu tetap buka dan meneruma konsumen

KabarOto.com - Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) dimulai 3 – 20 Juli 2021, di Jawa dan Bali akibat meningkatnya angka penularan Covid-19. Daihatsu memberlakukan pembatasan operasional untuk kesehatan dan keselamatan karyawan juga konsumen.

Daihatsu menutup sementara seluruh showroom di Jawa-Bali, serta 15 kota dan kabupaten, menerapkan 100% WFH pada karyawan dan tetap berkomitmen melayani pelanggan dengan maksimal dari rumah untuk memenuhi permintaan konsumen.

Baca juga: Penjualan Daihatsu Capai 67 Ribu Unit, Kendaraan Komersial Mendominasi

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and; Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, untuk bengkel tadinya mereka menerapkan 25%, namun untuk lebih mendukung PPKM ini, mereka pun memperkecil jumlah menjadi 10%.

"Kalau dalam satu diler dan bengkel ada 40 karyawan, jumlahnya berkurang jadi 4 orang, kalau 10% ya," terang Hendrayadi, saat diskusi virtual, Kamis (15/07).

Layanan bengkel yang diberikan diutamakan untuk kendaraan yang mendukung sektor transportasi, logistik, distribusi barang dan jasa serta layanan kesehatan yang menggunakan kendaraan merek Daihatsu.

Baca juga: Daihatsu Thor Seat Lift, Dibuat Untuk Penyandang Disabilitas Dan Lansia

Daihatsu menganjurkan bagi pelanggan, yang akan melakukan perawatan berkala di bengkel Daihatsu untuk melakukan booking service terlebih dahulu. Namun jika pelanggan yang ingin merawat kendaraan di rumah, Daihatsu juga memiliki layanan memudahkan bagi konsumen.

Layanan booking service ataupun layanan Daihatsu Mobile Service akan mendatangkan mekanik handal yang sudah memenuhi protokol kesehatan ketat.

Untuk konsumen yang ingin mendapatkan layanan tersebut, bisa kunjungi website www.astra-daihatsu.id, mobile apps DaihatsuKu, layanan Daihatsu Access di nomor 1-500-898, layanan Virtual Assistant Chatbot Daisy 0811-1952-5111. Konsumen juga bisa menghubungi outlet atau bengkel Daihatsu terdekat.

“Kami terus mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19," tambah Hendrayadi.

Selain layanan bengkel, penjualan mobil baru juga bisa dilakukan secara online, baik itu melakukan pemesanan, test drive dan aktivitas marketing lainnya.