Daihatsu Thor Seat Lift, Dibuat Untuk Penyandang Disabilitas Dan Lansia

Daihatsu Thor Seat Lift, Dibuat untuk Penyandang Disabilitas dan Lansia

KabarOto.com - Daihatsu Thor edisi Seat Lift resmi diperkenalkan. Mobil penumpang dengan bentuk compact ini, mulai dijual di Jepang pada 7 Juli 2021. Sejak dirilis pada November 2016 lalu, Daihatsu Thor menjadi salah satu model yang berkontribusi dalam penjualan Daihatsu di Jepang.

Dilansir dari www.daihatsu.com, Daihatsu Thor edisi Seat Lift dibuat khusus untuk bagi penumpang berkebutuhan khusus seperti penyandang disabilitas sampai lansia, agar lebih mudah masuk dan keluar mobil.

Baca Juga: Daihatsu Rocky 1.2 Pakai Mesin 3 Silinder, ADM Klaim Lebih Baik

Pada edisi Seat Lift ini, Daihatsu Thor memiliki fitur kursi penumpang depan yang dapat berotasi keluar dan turun ke bawah. Fitur ini dapat dioperasikan dengan wireless remote control.

Daihatsu Thor dimensinya kecil, namun kabinnya terlihat luas bodi yang kecil, dengan kabin interior yang luas, dan posisi bangku penumpang yang cocok untuk menampung hingga lima orang penumpang.

Daihatsu Thor telah mengalami perubahan desain pada sisi eksterior dan interior pada September 2020 dengan peningkatan fungsi keselamatan dan keamanan bagi penggunanya.

Baca Juga: Tanggapan Daihatsu Soal Perpanjangan Insentif PPnBM 0 Persen

Daihatsu pun melakukan riset di Jepang, hasilnya mobil ini memiliki pangsa pasar tertinggi dan mendapat apresiasi luas dari pelanggan di negeri Sakura. Untuk permintaan welfare vehicles, seperti kendaraan yang memudahkan akses pengguna kursi roda (wheelchair accessible vehicles), seat lift vehicles, dan turn seat vehicles.