POPULAR STORIES

Daihatsu Rocky 1.2 Pakai Mesin 3 Silinder, ADM Klaim Lebih Baik

Daihatsu Rocky 1.2 Pakai Mesin 3 Silinder, ADM Klaim Lebih Baik

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya resmi membuka pemesanan untuk Daihatsu Rocky 1.2. Mobil yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp178 jutaan itu, diklaim menggunakan mesin tiga silinder terbaru.

Lalu kenapa Daihatsu tidak memasang mesin 1.200 cc Sigra dengan 4 silinder? Marketing Product Planning & Service Part Divison Head PT ADM, Anjar Rosjadi menyatakan, memang benar banyak yang bertanya tentang keputusan Daihatsu yang lebih memilih gunakan mesin tiga silinder dibanding mesin empat silinder milik Sigra.

Baca Juga: Daihatsu Rocky 1.2 Sudah Bisa Dipesan, Ini Harga Setelah Dipotong PPnBM

Namun dia memastikan, mesin tiga silinder yang dibenamkan pada Daihatsu Rocky, sudah melalui riset serta penyempurnaan. Anjar menjamin, mesin itu lebih efisien dan bertenaga, dibandingkan mesin empat silinder milik Sigra.

"Pakai mesin tiga silinder, karena secara bobot jauh lebih ringan ketimbang empat silinder milik Sigra," terangnya, dalam diskusi virtual beberapa waktu lalu. Daihatsu sudah melakukan perbaikan dan penyempurnaan.

“Mesin ini bikin kendaraan semakin efisien, responsif, dan bertenaga,” tambah Anjar lagi. Dia juga memastikan, stigma yang menyebut mesin tiga silinder tidak nyaman dan menimbulkan getaran itu tidak benar.

"Ada yang bilang mesin tiga silinder tidak aman? Enggak juga, mesin ini lebih baik dan lebih halus, karena kita sudah kembangkan," jelasnya lagi. Getaran di mesin juga dinyatakan Anjar sangat minim.

Baca Juga: Modifikasi Pelek Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky? Simak Tips Ini

Untuk diketahui, Daihatsu Rocky 1.200 cc ditawarkan dengan tiga pilihan model, yaitu M, X, dan ADS. Masing-masing hadir dengan transmisi manual dan CVT. Konsumen Daihatsu sudah bisa memesan kendaraan ini di diler-diler terdekat.