Daihatsu Rocky 1.2 Sudah Bisa Dipesan, Ini Harga Setelah Dipotong PPnBM

Daihatsu Rocky 1.2 Sudah Bisa Dipesan, Ini Harga Setelah Dipotong PPnBM  Daihatsu Rocky 1.0

KabarOto.com - Daihatsu Rocky 1.2 sudah bisa dipesan oleh konsumen Daihatsu di Indonesia. Hal itu disampaikan Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Bahkan Amelia mengatakan target penjualan untuk model ini 1.500 unit per bulan.

Division Head Marketing & Customer Relation, Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menyatakan, mobil dengan harga terjangkau dan dilengkapi dengan teknologi terkini, bisa dipesan oleh konsumen sekarang.

Baca Juga: First Drive - Daihatsu Rocky, Mencoba Mengulang Sejarah

"Ini yang ditunggu-tunggu konsumen di Indonesia, ingin punya Daihatsu Rocky dengan harga terjangkau," terangnya, dalam diskusi virtual dengan media, Kamis (17/6).

Perbedaan mencolok, 1.000 cc turbo bagian dari flasghsip sudah dilengkapi teknologi terkini dari Daihatsu, ASA dan Tuirbo Charger, kalau 1.200 cc ini tidak dibekali dengan ASA, secara mandatori safety fitur sudah dilengkapi pada mobil ini. Sasaran untuk konsumen responsif tapi efisiensi bahan bakar.

"Rocky 1.2 memberikan pilihan dengan harga bersahabat," terang Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosjadi. Rocky 1.2 menurut dia, merupakan pertama di dunia, world premiere di Indonesia. Daihatsu Motor Coorporate dan Astra Daihatsu Motor menyesuaikan kebutuhan pelanggan dan kondisi jalan di Indonesia.

Anjar juga mengatakan, setelah dilakukan pengujian di berbagai jalan Indonesia, mobil ini cukup irit. Konsumsi bahan bakar mencapai 18 sampai 19 kpl. "Mempertahankan responsif atau tenaga Rocky 1.2, bertenaga digunakan ditanjakan," terangnya. Sampai saat ini, Daihatsu Rocky yang sudah menggunakan komponen lokal 70% mendapatkan PPnBM 50%.

Perkiraan harga Daihatsu Ricky setelah dipotong PPnBM 50% dan 100%

Pemerintah pun berencana memperpanjang relaksasi PPnBM 100 persen bulan Juni sampai Agustus. Namun peraturan tersebut belum keluar, Daihatsu memberikan skema harga PPnBM 50% dan juga 100% untuk Daihatsu Rocky 1.2.

Daihatsu Rocky 1.2 hadir dengan 3 tipe, taitu M, X dan ADS. Daihatsu Rocky 1.2 varian M sebagai entry level dan sudah dilengkapi basic fitur SUV, harga relaksasi PPnBM 50% untuk Tipe M CVT Rp 202,2 juta, Manual Rp 185,5 Juta. Untuk tipe X CVT Rp 215,1 juta dan tipe manual Rp198,7 juta. Tipe tertinggi yaitu ADS di mana untuk CVT Rp 223,1 juta dan manual Rp206,7 juta.

Baca Juga: Daihatsu Rocky 1.2 Sudah Bisa Dipesan, Hanya Rp5 Juta

Sementara jika mendapatkan PPnBM 100% harga Daihatsu Rocky 1.2 liter Varian M CVT Rp 194,6 Juta dan tipe manual Rp178,9. Varian X CVT Rp 207 juta dan manual Rp 191,3 juta. Untuk Daihatsu Rocky tipe ADS Rp 215 juta dan Manual Rp 199,3 Juta.