First Drive - Daihatsu Rocky, Mencoba Mengulang Sejarah

First Drive - Daihatsu Rocky, Mencoba Mengulang Sejarah First Drive Daihatsu Rocky

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) beberapa waktu lalu memperkenalkan Mini SUV bernama Daihatsu Rocky. Mobil tersebut hadir dengan varian Rocky 1.0 R TC MT, Rocky 1.0 R TC MT ADS, Rocky 1.0 R TC CVT, Rocky 1.0 R TC CVT ADS, Rocky 1.0 R TC CVT ASA.

Sedikit mundur ke belakang, beberapa waktu yang lalu sekitar era 1974 hingga 2007 pabrikan Daihatsu pernah menghadirkan sebuah SUV. Namun pada saat itu mobil tersebut menggendong mesin bensin dan diesel. Menjadi andalan Daihatsu di kelas SUV saat itu, dikenal tangguh dan bandel.

Kini ADM, seolah ingin memperkenalkan kembali mobil SUV yang bisa memenuhi keinginan dan kebutuhan calon konsumennya di Indonesia. Dengan Daihatsu Rocky, mencoba menunjukan mobil irit bahan bakar juga bandel.

ADM pun memberi kesempatan KabarOto untuk mencicipi performa Rocky langsung di Test Course R&D Center (Research and Development) PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Karawang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Daihatsu Pastikan, Inden Rocky Maksimal Dua Bulan

Daihatsu menyediakan tiga varian untuk dicoba, yaitu Rocky 1.0 R TC CVT ADS, Rocky 1.0 R TC CVT ASA dan Daihatsu Rocky transmisi manual. kali ini saya menggunakan tipe ADS.

Saat masuk ke kabin, Rocky ADS seperti mencoba menampilkan kesan mewah. Jok dibungkus bahan kulit berwarna hitam. Duduk di bangku belakang membuat saya merasa nyaman. Bagian busa jok juga cukup tebal, sehingga memberikan tambahan rasa nyaman saat mendudukinya.

Walaupun memiliki dimensi kecil, duduk dibaris kedua tidak terasa sempit. Ruang kaki dan kepala terasa lega, khusus ruang kaki, selama pengemudi tidak terlalu memundurkan kursinya ke belakang akan tetap terasa lega.

Duduk nyaman di baris belakang

Usai merasakan kenyamanan di bagian belakang, saya pun menuju ke depan. Di sini, kaki saya bisa leluasa, rasa pegal sepertinya tidak akan dirasakan selama perjalanan. Daihatsu memberikan ruang yang cukup di bawah dasbor khusus penumpang depan.