Modifikasi Pelek Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky? Simak Tips Ini

Modifikasi Pelek Toyota Raize dan Daihatsu Rocky? Simak Tips Ini

KabarOto.com - Hampir dua bulan sudah Toyota Raize dan Daihatsu Rocky meramaikan pasar otomotif Indonesia. Aldhy Rais, selaku Community Manager HSR pun tertarik dengan fenomena ini dan memberikan beberapa tips modifikasi pelek mobil Raize dan Rocky.

“Raize dan Rocky adalah mobil yang saat ini sedang naik daun, bahkan salah satunya harus inden pemesanan hingga 9 bulan ke depan. Maka tak salah apabila melakukan ubahan pada pelek untuk menambah kesan sporty pada mobil tersebut,” ucap Aldhy pada Selasa kemarin (08/06).

Baca juga: Profil Toyota Raize

Menurutnya, modifikasi pelek pada mobil baru seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky harus mengikuti ketentuan standar yang benar dan juga aman.

“Ukuran pelek standar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky itu 16 dan 17 inci. Maka ketika ingin melakukan modifikasi, usahakan ganti dengan pelek aftermarket yang ukurannya minimal sama atau upgrade dengan maksimal 2 inci saja,” jelasnya.

Hal tersebut perlu diperhatikan secara serius karena ketika melakukan ubahan pelek dengan ukuran di bawah standar, maka pelek akan mentok dengan bodi mobil. Tentunya hal tersebut akan mengurangi sisi kenyamanan dan keamanan penumpang di dalam mobil.

Baca juga: Menjajal Advanced Safety Assist Daihatsu Rocky 1.0

“Pemilik mobil tersebut bisa konsultasi di gerai HSR Wheel seluruh Indonesia secara gratis. Tim kita juga akan memberikan beberapa rekomendasi pelek yang cocok untuk kedua mobil ganteng tersebut,” imbuh Aldhy.

Kepala Cabang Metro Rims, Fahmi Andrian mengatakan, ada banyak pilihan pelek yang bisa digunakan oleh pengguna Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Namun, menurutnya ada beberapa rekomendasi pelek yang paling laris.

“Ada beberapa pelek yang bisa digunakan. Diantaranya ada HSR MYTH 01, HSR SIAK, HSR KAILOLO, HSR VRI-01, dan HSR KONGA,” beber Fahmi, Selasa (08/06).