Profil Toyota Raize

Profil Toyota Raize

KabarOto.com – Toyota Raize hadir di Indonesia sebagai tanda rekam jejak Toyota di Tanah Air yang sudah mencapai usia 50 tahun. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, kehadiran small SUV ini diklaim mampu memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Setuju?

Alasan Toyota kembali menghadirkan model SUV mengacu pada pertumbuhan di segmen tersebut. Di mana kurun waktu 2015 hingga 2020 pasar SUV Tanah Air tumbuh sekitar 11% dan di saat yang bersamaan di 2020 kontribusi segmen SUV terhadap penjualan domestik Toyota tembus 25,9%, berarti setidaknya 1 dari 4 mobil Toyota di negeri ini adalah SUV.

Baca juga: Toyota GR Yaris AP4 Bakal Ramaikan Reli Indonesia

Toyota Raize sendiri merupakan SUV keenam yang ditawarkan Toyota untuk konsumen di Indonesia. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Toyota Raize pertama kali diluncurkan di negara asalnya Jepang, pada akhir tahun 2019 silam. Jepang sebagai negara asal mobil ini, dikembangkan sebagai kendaraan bertemakan "active, useful, and compact".

Toyota Raize memiliki panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm dan tinggi 1.635 mm, sementara wheelbase mencapai 2.525 mm dan ground clearance 200 mm.

Baca juga: Subaru Solterra, SUV Listrik Kolaborasi Bersama Toyota

Selain itu, Toyota Raize memiliki desain sepatbor khas SUV dan velg besar 17 inci pada tipe 1.0T. Sementara tipe 1.2 menggunakan velg 16 inci. Naik ke atap, perhatian langsung tertuju ke modern two-tone roof pada semua tipe 1.0T kombinasi warna hitam dan warna lainnya memberikan kesan floating roof.

Total terdapat 7 pilihan warna bodi single-tone dan 5 pilihan warna bodi two-tone, termasuk Turquoise Blue Mica Metallic.

Baca juga: Baru 6 Hari, Toyota Raize Sudah Terpesan 1.269 Unit

Pada bagian interior, Toyota Raize memiliki jarak antara bangku depan dan belakang sejauh 900 mm yang diklaim memberikan ruang kaki yang luas bagi penumpang belakang. Oh iya, Small SUV ini berkapasitas lima penumpang.