POPULAR STORIES

Toyota GR Yaris AP4 Bakal Ramaikan Reli Indonesia

Toyota GR Yaris AP4 Bakal Ramaikan Reli Indonesia

KabarOto.com - Ryan Nirwan yang merupakan pereli asal Balikpapan, Kalimantan Timur, berencana menggunakan Toyota GR Yaris AP4 sebagai senjata barunya menghadapi Mitsubishi Xpander AP4 dan Mazda2 AP4.

Memang hanya 126 unit jatah Indonesia, namun Ryan malah merombaknya dengan spek AP4. Pereli dari tim BRM Motorsport ini menampilkan rendering dari Toyota GR Yaris AP4 yang akan digunakan pada 2022 di sosial medianya.

Baca Juga: Sabet Gelar Juara, Rifat Sungkar Geber Xpander AP4 Tercepat Di Kejurnas Tropical Sprint Rally 2021

"Banyak cerita di balik perjuangan hingga akhirnya ‘mimpi’ saya yang ini akan jadi kenyataan. Tinggal beberapa langkah lagi maka the latest rally car dengan spec AP4 akan kita gunakan untuk balap di Indonesia," tulis Ryan Nirwan dalam akun media sosialnya.

Hal ini bisa dikatakan inisiasi yang cukup baik jika pereli asal Indonesia tersebut berhasil menorehkan gelar juara menggunakan GR Yaris AP4, pasalnya, bahkan di ajang World Rally Championship saja, mobil ini belum digunakan.

Baca Juga: 12 Kelas Balap Di Tropical Sprint Rally Tanjung Lesung 2021, Ini Hasil Kompletnya

Estimasinya, mobil bakal diselesaikan dalam lima sampai enam bulan yang dikerjakan oleh profesional dari Selandia Baru. Mobil ini dilengkapi mesin berkode G16E-GTS, 3 silinder 12 katup dengan teknologi DOHC dan berkubikasi 1.618 cc yang sanggup mengeluarkan tenaga 261 dk dan torsi maksimum 360 Nm.