Sabet Gelar Juara, Rifat Sungkar Geber Xpander AP4 Tercepat Di Kejurnas Tropical Sprint Rally 2021

Sabet Gelar Juara, Rifat Sungkar Geber Xpander AP4 Tercepat di Kejurnas Tropical Sprint Rally 2021

KabarOto.com - Mitsubishi Xpander AP4 yang digeber Rifat Sungkar dan M. Redwan tunjukkan tajinya dengan menjadi juara Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021 yang berlangsung di Sirkuit Badak, Tanjung Lesung, Banten (10-11/04).

Rifat Sungkar dan navigator M. Redwan tidak memberikan kesempatan pada lawan-lawannya untuk merebut posisi tercepat meski mobil yang mereka besut sempat mengalami kendala pada bagian suspensi.

Baca juga: Rifat Sungkar Bawa Xpander Rally Team Gaspol Di Tropical Sprint Rally 2021 Seri Perdana

Hingga akhir lomba, pasangan Rifat Sungkar / M. Redwan mencatat waktu total 10 menit 8,2 detik atau unggul lebih dari 11 detik atas kompetitor mereka yang berada di posisi kedua.

“Lomba kali ini sangat seru. Terjadi persaingan yang cukup ketat dengan M. Rihans dan Ryan Nirwan, saling kejar catatan waktu di tiga SS terakhir. Alhamdulillah kami dapat menutup lomba dengan juara,” ujar Rifat Sungkar.

Baca juga: 12 Kelas Balap Di Tropical Sprint Rally Tanjung Lesung 2021, Ini Hasil Kompletnya

Setelah terjadi pembatalan SS1 di hari pertama akibat kondisi lintasan yang tidak memungkinkan, panitia kembali menghadirkan SS1 yang dilakukan pada hari kedua. Jadi, di hari Minggu itu lomba berjalan dalam 3 SS. Dan dengan demikian Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021 tetap berjalan seperti rencana semula yaitu melombakan 4 Special Stage dengan jarak total SS sejauh 19 km.

Putaran pertama Kejuaraan Nasional Sprint Rally Lintas Fortuna Nusantara Tropical 2021 dibuka oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, dan dihadiri Ananda Mikola sebagai Waketum roda 4 serta sejumlah pembalap legendaris.